Kalimantan Timur
Peringatan Harling Hidup Sedunia Siap Digelar

ist humaskaltim

SAMARINDA - Puncak peringatan Hari Lingkungan (Harling) Hidup Sedunia tahun 2021, tingkat Provinsi Kaltim  siap dilaksanakan  pada Selasa,  29 Juni 2021 di Hotel Novetel Balikpapan. Rencananya acara  akan dihadiri Gubernur Kaltim H Isran Noor. 

Penegasan tersebut disampaikan  Sekretaris  Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kaltim H Ayi Hikmat didampingi  Kabid Pengelolaa  Sampah dan LB3 DLH Kaltim Hj Noor Utami saat memimpin rapat pembahasan  final kegiatan puncak  peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2021, yang dilaksanakan secara luring dan daring  di Ruang Rapat  Adipura Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kaltim, Rabu (16/6/2021). 

Ayi Hikmat menambahkan rapat pembahasan final kegiatan puncak kegiatan merupakan tindak lanjut hasil survei lapangan di Hotel Novotel Balikpapan   dan hasil rapat sebelumnya. 

"Kita harapkan rapat pemantapan Harling Hidup Sedunia tahun ini dapat memberikan masukan-masukan dari seluruh panitia penyelenggara, sehingga pada hari H nanti akan digelar pada Selasa (29/6/2021) mendatang dapat terlaksana dengan lancar dan sukses," pesan Ayi Hikmat.

Kegiatan puncak Harling Hidup Sedunia, lanjut Ayi Hikmat juga akan dilakukan penyerahan penghargaan Proper 2020-2021, penghargaan Adiwiyata dan penyerahan penghargaan Kalpataru. 

"Oleh karena itu, walaupun pelaksanaannya masih lebih seminggu, diharapkan  kepada seluruh panitia penyelenggara untuk selalu  berkomunikasi dan  berkoordinasi, sehingga pelaksanaan Harling Hidup Sedunia tahun ini dapat terlaksana sesuai harapan bersama," pesan Ayi Hikmat. 

Noor Utami menambahkan dalam rangkaian peringatan Harling Hidup Sedunia tahun 2021 akan dilakukan aksi nyata bersama Forum Komunikasi Bank Sampah di lapangan yaitu pembersihan sampah di 

pantai Montera Balikpapan. 

"Aksi nyata tersebut  akan kita laksanakan pada  hari Jumat (18/6/2021) yang rencananya akan dibuka langsung oleh Wali Kota Balikpapan," tandas Noor Utami. 

Selain aksi nyata, lanjut Noor Utami, pada puncak peringatan  Harling Hidup Sedunia, juga akan dilaksanakan pameran berbagai produk  yang merupakan  hasil daur ulang  dari bank sampah yang akan  diikuti  perwakilan 10 bank sampah kabupaten/kota di Kaltim. (mar/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait