Peringatan HUT Bhayangkara ke-71 Tahun 2017

Gubernur Awang Faroek Ishak (kiri) bersama Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Sonhadji (tengah) dan Kapolda Kaltim Irjen Polisi Safaruddin pada upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-71 di Lapangan Merdeka Balikpapan. (masdiansyah/humasprov kaltim)

Peringatan HUT Bhayangkara ke-71 Tahun 2017, Gubernur : Polri Sukses Ciptakan Kamtibmas

 

BALIKPAPAN - Memasuki usianya yang ke-71 tahun, jajaran Kepolisian Republik Indonesia (Polri) berkomitmen untuk meningkatkan profesionalisme dalam memberikan pelayanan guna meraih kepercayaan masyarakat. Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak atas nama Pemprov dan masyarakat sangat mengapresiasi kinerja jajaran Polri terutama dalam melakukan pembinaan keamanan dan ketertiban masyarakat di Benua Etam.

 

Menurut dia, terpeliharanya kondusifitas dalam kehidupan masyarakat Kaltim selama ini tidak lepas dari kerja keras Polri dalam mewujudkan profesionalitas kerja dan pelayanan kepada masyarakat. "Saya dan kita semua menghargai kinerja serta komitmen jajaran Polri dalam melakukan pembinaan. Kondisi aman dan damai yang kita rasakan ini merupakan keberhasilan kepolisian sebagai pembina Kamtibmas," katanya usai menghadiri peringatan HUT Bhayangkara ke-71 Tahun 2017 di Lapangan Merdeka Balikpapan, Senin (10/7).

 

Kinerja yang dilakukan Polri saat ini sangat sesuai dengan tema peringatan yakni bekerja dan melayani masyarakat dengan semangat profesionalitas dan modern. Awang mengakui Polri sebagai pelayan masyarakat dan pembina Kamtibmas sudah menunjukkan kinerja yang sangat  baik, sehingga bisa menumbuhkan bahkan membangkitkan kepercayaan dan dukungan masyarakat. "Polri mulai dari Kapoldanya hingga jajaran paling bawah sudah bekerja maksimal, sehingga Kaltim tetap aman dan damai serta tetap terpelihara dan terjaga stabilitas daerah. Saya mengucapkan dirgahayu dan semoga semakin dicintai masyarakat," ucap Awang.

 

Upacara peringatan dipimpin Kapolda Kaltim Irjen Polisi Safaruddin dan diikuti ratusan peserta upacara terdiri TNI/Polri, PNS, satuan pengaman dan petugas Damkar. Tampak hadir Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Sonhadji dan jajaran FKPD Kaltim, Walikota Balikpapan HM Rizal Effendi, pimpinan OPD lingkup Pemprov Kaltim serta tokoh agama dan masyarakat, pimpinan Forum Kebangsaan Kaltim HM Yos Soetomo dan forum-forum lainnya. (yans/sul/es/humasprov)

Berita Terkait