Peringatan HUT DWP 2016, Rusmadi: Wanita Pilar Utama dalam Keluarga


 

SAMARINDA – Wanita memiliki peran sangat strategis dalam mewujudkan harmonisasi dan ketahanan keluarga. Demikian halnya anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kaltim harus eksis menunjukkan kualitas dan jati diri dalam tatanan kehidupan berkeluarga dan bermasyarakat. Harapan itu disampaikan Sekreatris Provinsi Kaltim Dr H Rusmadi, mewakili Gubernur Kaltim pada peringatan HUT ke-17 DWP di Pendopo Lamin Etam, Senin (19/12).

“Bahkan perempuan atau wanita merupakan pilar utama dalam keluarga dan masyarakat. Perempuan tidak saja pendamping suami tapi pendidik dan teladan bagi anak-anak,” kata Rusmadi.

Apalagi, saat ini negara dihadapkan pada masalah penyalahgunaan  narkoba, kekerasan seksual dan terorisme juga banyak lagi permasalahan lain. Karena itu, jajaran DWP sebagai organisasi tempat berhimpunnya para  istri ASN diharapkan lebih menekankan kegiatan yang mengarah pada penguatan dan peningkatan kualitas anggota keluarga.

"Perempuan menjadi tumpuan dan harapan terbentuknya generasi penerus berkualitas dan cerdas untuk membangun bangsa. Anggota DWP adalah isteri ASN harus mampu mendampingi suami menjadi abdi negara dan abdi masyarakat terbaik," harap Rusmadi.

Sementara itu Ketua DWP Kaltim  Hj Sonya Evelyn Saini mengemukakan jajarannya terus melaksanakan program prioritas organisasi sesuai Renstra 2014-2019 secara nasional. “Prioritas kita adalah penguatan serta peningkatan kualitas dan wawasan pengetahuan para isteri ASN anggota DWP untuk membangun ketahanan keluarga,” ujar Sonya.

Peringatan HUT DWP dihadiri Dewan Pembina DWP Hj Ence Amelia Suharni Faroek dan Hj Sarminah Mukmin Faisyal serta Ketua DWP Kabupaten/Kota se-Kaltim. Selain pemotongan tumpeng, HUT DWP dirangkai penyerahan tropi bergilir dan hadiah bagi pemenang sejumlah lomba. (yans/sul/es/humasprov)

Berita Terkait