Peringatan HUT ke-62 Provinsi Kaltim, Meiliana : Meriah tapi Tetap Sederhana

Sekprov Hj Meiliana bersama para awak media.(yuvita/humasprov kaltim)

SAMARINDA - Pemerintah Provinsi Kaltim tetap melaksanakan perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-62 provinsi pada Januari 2019. "Namun, perayaan hari jadi Benua Etam tetap meriah tapi lebih mengutamakan kesederhanaan," kata Pj Sekretaris Provinsi Kaltim Dr Hj Meiliana di hadapan awak media di Ruang Rapat Sekprov Kaltim, Kamis (20/12/2018).

Dilanjutkannya, penyelenggaraan hari jadi temasuk rangkaian kegiatan lainya tidak jauh beda dengan perayaan tahun-tahun sebelumnya.Pemprov Kaltim tetap memberikan panji-panji keberhasilan pembangunan di berbagai sektor kepada pemerintah kabupaten dan kota se-Kaltim.

Penghargaan panji-panji keberhasilan diberikan pada upacara peringatan HUT pada 9 Januari 2019 di Stadion Madya Sempaja Samarinda. Di akhir upacara tersebut acara diisi dengan tarian massal yang diikuti 3 ribu peserta terdiri para ASN, pelajar dan mahasiswa dengan tarian dari sepuluh kabupaten dan kota di Kaltim.

Dilanjutkan malamnya acara resepsi di Planery Hall Sempaja Convention Hall Samarinda sekaligus Anugerah Kaltim berupa penyerahan trophy dan piagam penghargaan kepada kabupaten dan kota termasuk tokoh Kaltim. "Sementara itu pada Kamis (10/1) akan dilaksanakan penganugerahan Satyalancana Karya Satya atau tanda jasa bagi ASN yang telah mengabdikan di pemeeintahan baik sepuluh, dua puluh bahkan tiga puluh tahun.

"Rangkaian perayaan HUT akan kita akhir dengan kegiatan gerak jalan sehat  di Halaman Kantor Gubernur Kaltim. Kegiatan dirangkai lomba tarik tambang, lomba futsal, lomba kuliner, pasar murah, dan  pelayanan SIM dan STNK," jelas Meiliana.

Ditambahkannya, pasar murah terbuka bagi masyarakat dan disediakan berbagai bahan pokok kebutuhan dengan harga distributor kerjasama Dinas Perindagkop UMKM dengan Forum Komunikasi Karyawati Pemprov Kaltim.(yans/sul/ri/humasprov kaltim)

Berita Terkait