Peringatan HUT ke 70 Kemerdekaan RI

Pemprov Ajak Rakyat Semarakan Hari Kemerdekaan

SAMARINDA - Meriahkan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Kemerdekaan RI tahun ini, Pemprov Kaltim mengajak rakyat Kaltim dapat menyemarakkan hari kemerdekaan dengan berbagai kegiatan positif untuk meningkatkan nasionalisme kebangsaan. 

Kegiatan lomba yang disarankan meliputi berbagai lomba tradisional hingga hiburan musik yang diharapkan dapat meningkatkan kebersamaan antarmasyarakat hingga tercipta suasana keakraban sebagai satu kesatuan dari bangsa Indonesia.

“Kami berharap rakyat dapat berpartisipasi meramaikan hari kemerdekaan tahun ini, seperti yang biasa dilakukan setiap tahunnya. Apalagi tahun ini Negara kita memperingati HUT Kemerdekaan yang ke-70, sehingga diharapkan semangat kebangsaan dan kerakyatan dapat terus kita tingkatkan,” kata Asisten Pemerintahan Setprov Kaltim Aji Sayid Fatur Rahman di Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (6/8).

Memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun ini, Pemprov Kaltim juga akan melaksanakan upacara seperti tahun-tahun sebelumnya, yakni Upacara Detik-Detik Proklamasi dan Pengibaran Bendera serta Penurunan Bendera Merah Putih pada 17 Agustus 2015 yang akan dipusatkan di Stadion Madya Sempaja Samarinda.

Selain itu, sebelum upacara, malam harinya, 16 Agustus 2015 Pemprov Kaltim melaksanakan renungan suci di Makam Pahlawan di Jalan Pahlawan Samarinda. Bahkan, sebelum melaksanakan renungan suci juga digelar ramah tamah dengan para veteran, warakawuri dan wredatama serta penyerahan satya lancana karya satya sebanyak 150 penerima.

Selain kegiatan tersebut, Pemprov Kaltim juga akan memberikan remisi kepada warga binaan Lembaga Pemasyarakatan di Samarinda. Termasuk melaksanakan pawai pembangunan yang panggung utamanya akan ditempatkan di Jalan Bhayangkara Samarinda.

“Selain pawai pembangunan, Pemprov Kaltim juga akan menggelar pameran pembangunan dan Kaltim Expo serta panggung hiburan rakyat  di Kompleks Stadion Madya Sempaja Samarinda menampilkan artis ibukota Jakarta. Meski demikian, Pemprov Kaltim tetap mengimbau rakyat juga dapat melaksanakan kegiatan hiburan di masing-masing kelompok masyarakat," jelasnya. (jay/sul/adv)

//Foto: Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak bersama veteran pada peringatan HUT ke-69 Kemerdekaan RI tahun lalu. Pada peringatan HUT RI tahun ini Gubernur mengajak menyemarakkannya dengan berbagai kegiatan yang melibatkan seluruh rakyat Kaltim. (dok/humasprov kaltim).

 

Berita Terkait
Government Public Relation