Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-69 Disiapkan Matang

Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-69 Disiapkan Matang

 

SAMARINDA–Setelah melakukan beberapa kali rapat persiapan panitia dari Pemprov Kaltim dan Pemkot Samarinda, maupun rapat teknis di masing-masing koordinator dan seksi, persiapan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan RI ke-69 2014 tingkat Kaltim telah dirampungkan.

“Masing-masing koordinator sudah mengadakan rapat-rapat teknis sekaligus pemantapan di masing-masing seksi. Secara umum tidak ada masalah. Sesuai arahan Plt Sekprov semua koordinator sudah menjalankan tugasnya masing-masing seperti biasa,” ungkap Kepala Biro Pemerintahan Umum Hj Ismiati, selaku Sekretaris Panitia Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-69 2014 tingkat Kaltim, Rabu (6/8).

Ismiati menjelaskan peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-69 terdiri dari beberapa rangkaian kegiatan, yakni Penganugerahan Satya Lancana Karya Satya kepada sekitar 600 orang PNS di lingkup Pemprov Kaltim atas pengabdiannya kepada negara, di Pendopo Lamin Etam, Selasa (12/8).

Selanjutnya, Ramah Tamah dengan Perintis Kemerdekaan Veteran, Purnawirawan, Wredatama, Warakawuri dan Angkatan 45 di Pendopo Lamin Etam, Rabu (13/8). Upacara Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih, Jumat (15/8).

Kemudian, Penyerahan Remisi kepada Narapidana di Kaltim, yang dilaksanakan di Lapas Kelas I Samarinda, Sabtu (16/8). Dilanjutkan dengan Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Kesuma Bangsa yang diikuti oleh Gubernur bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kaltim, pada Sabtu (16/8) malam.

Lalu, acara inti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi serta Upacara Penurunan Bendera pada Minggu (17/8) di Stadion Madya Sempaja Samarinda. Dilanjutkan dengan Syukuran HUT RI pada Minggu (17/8) malam. Pawai Pembangunan pada Senin (18/8). Pameran Pembangunan dan Kaltim Expo 21-25 Agustus, di Komplek Stadion Madya Sempaja Samarinda

“Persiapan sudah oke. Mudah-mudahan semua berjalan lancar dan sesuai dengan tema peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan kali ini, yaitu “Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus Kita Dukung Suksesi Kepemimpinan Hasil Pilpres untuk Kelanjutan Pembangunan Kedepan”, semoga kita bisa mewujudkannya baik di Kaltim maupun Indonesia,” jelasnya. (her/adv/hmsprov)

Berita Terkait