Peringatan Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW 1439 H, Gubernur Undang Masyarakat Hadir

 

SAMARINDA - Memperingati Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW 1439 H tahun ini,  Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mengajak warga Kaltim, khususnya warga Samarinda untuk hadir di Masjid  Baitul  Muttaqien Islamic Center, Selasa (24/4) ba'da  shalat Isya. 

 

Awang katakan, peringatan Isra Mi'raj ini tentunya harus menjadi momentum sebagai perwujudan rasa syukur kepada Allah SWT yang senantiasa menganugerahkan berbagai nikmat,  serta menjadikan sikap dan perilaku Nabi Muhammad SAW sebagai teladan. "Peringatan Isra Mi’raj ini sebagai media atau pedoman pencerahan bagi sikap dan tindakan kita, sehingga dari waktu ke waktu, dari hari ke hari amaliah kita akan terus mengalami peningkatan, baik dari segi kualitas maupun kuantitas," kata Awang Faroek Ishak usai menerima Ketua Jam'iyyah Ahlith Thariqah Al-Mu'tabarah An-Nahdliyyah (Jatman) Kaltim, Chairul Anwar dan jajarannya di ruang kerja Gubernur Kaltim, Senin (23/4).   

 

Peringatan yang dikemas dalam acara Pengajian Akbar dan Doa Bersama bertema "Menjalin Ukhuwwah Islamiyah dalam Bingkai NKRI untuk Pilkada Kaltim yang Aman dan Damai" ini akan dihadiri  pimpinan Rais Am Jam'iyyah Ahlith Thariqah Al-Mu'tabarah An-Nahdliyyah (Jatman)  Maulana Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya.

 

Terkait dengan penyelenggaraan Isra Mi'raj  yang akan dipusatkan di Masjid  Baitul  Muttaqien Islamic Center  Kaltim, Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mengundang seluruh lapisan masyarakat Kaltim khususnya warga  Kota Samarinda dan sekitarnya untuk dapat hadir, sekaligus mendengarkan tausiah Pimpinan Jatman Syeich Maulana Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya.

 

Sementara  Ketua Jatman Kaltim Chairul Anwar mengatakan, audiensi dengan gubernur Kaltim selain bersilaturahim juga menyampaikan hasil Muktamar di Pekalongan dimana  Syeich Maulana Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya kembali terpilih memimpin Jatman. Kemudian menyampaikan misi ekonomi yang dikembangkan di Jatman yang nantinya bisa bersinergi dengan Pemprov Kaltim dalam berbagai program baik di sektor peternakan, perikanan maupun sektor ekonomi lainnya, temasuk upaya peningkatan sumber daya manusia (SDM) di Kaltim.

 

Acara dirangkai dengan tausiah  tentang Pilgub Kaltim yang damai dan tentram yang diimplementasikan sebagai tahun berzikir dan bershalawat dan tahun damai. "Oleh karena itu, kita harapkan pelaksanaannya bisa sukses, maka dari itu kita harapkan kepada seluruh umat muslim bisa menghadiri peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW yang akan digelar di Masjid Baitul Muttaqien Islamic Center Kaltim Selasa Malam (24/4)," pesan Chairul Anwar. (mar/sul/humasprov)

Berita Terkait