Kalimantan Timur
Peringati HUT TNI ke-69 Danrem Ikut Donor Darah

Peringati HUT TNI ke-69 Danrem Ikut Donor Darah
 

SAMARINDA-Komandan Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Brigjen TNI Nono Suharsono didampingi istri Ny. Mien Nono Suharsono yang juga selaku Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koordinator Cabang Rem 091 PD VI/Mulawarman melakukan aksi donor darah dan menyaksikan secara langsung kegiatan bhakti sosial donor darah dalam rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-69 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang digelar di Aula Manunggal Korem 091/ASN, Selasa (2/9).

Bhakti sosial donor darah di Korem 091/ASN kali ini tidak hanya diikuti oleh sekitar 500 prajurit TNI, PNS, Persit Kartika Chandra Kirana saja, tapi sejumlah PNS Pemprov Kaltim, anggota FKPPI dan beberapa organisasi kemasyarakatan yang ada di Kota Samarinda juga ikut ambil bagian.

Menurut Danrem Brigjen TNI Nono Suharsono, tujuan digelarnya kegiatan donor darah ini adalah bentuk kepedulian TNI terhadap kegiatan sosial kemasyarakatan yang merupakan salah satu implementasi pelaksanaan tugas bantuan kemanusiaan. Donor darah merupakan aksi yang sangat luhur dalam kemanusiaan.

“Saya katakan demikian sebab setetes darah yang disumbangkan kepada orang lain yang membutuhkan sangat berarti untuk pertolongan jiwa manusia. Darah yang didonorkan dengan tulus ikhlas, tanpa membeda-bedakan keyakinan, warna kulit, tingkat pendidikan, tingkat sosial, agama dan perbedaan-perbedaan lainnya tentu sangat luhur demi kemanusiaan,”  tegas Danrem. 

Selain aksi donor darah, juga digelar beberapa kegiatan lain diantaranya karya bhakti, olah raga bersama masyarakat yaitu sepeda sehat fun bike atau gowes yang akan  digelar 28 September 2014 di Stadion Madya Sempaja Samarinda. Harapan besarnya terjadi kebersamaan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang lebih erat lagi.

“Kami memohon doa restu, khususnya masyarakat Kalimantan Timur dalam rangka HUT ke-69 TNI, semoga TNI di daerah ini dengan dibantu masyarakat, akan lebih maksimal dalam melaksanakan tugas-tugasnya,” pungkas Jenderal berbintang satu yang selalu dekat dengan prajuritnya ini. (sul/hmsprov).

Foto : Komandan Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Brigjen TNI Nono Suharsono saat melakukan aksi donor darah dalam rangkaian HUT TNI ke-69, Selasa (2/9).

 

 

Berita Terkait
Penjagaan Ketat di Kantor Gubernur
Penjagaan Ketat di Kantor Gubernur

22 Juli 2020 Jam 20:17:55
Kesehatan

Balikpapan Samarinda
Balikpapan Samarinda

30 Juli 2020 Jam 19:09:01
Kesehatan

BPBD Kirim 8 Dokter Bedah ke Lombok
BPBD Kirim 8 Dokter Bedah ke Lombok

15 Agustus 2018 Jam 18:56:46
Kesehatan

Government Public Relation