Perkembangan Kasus Covid-19 di Kaltim Masih Dinamis

Dok.humaskaltim

SAMARINDA - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltim, Andi Muhammad Ishak melalui Video Conference, Ahad (26/7) melaporkan data perkembangan Covid-19 di   Kaltim. Menurutnya  terjadi penambahan 32 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 yang  berasal dari Samarinda 6 kasus, Balikpapan  9 kasus, Kukar 5 kasus, Kutim, 1 kasus, Paser  11 kasus, sehingga total kasus positif berjumlah 1.166 kasus.


Untuk yang sembuh ada penambahan 24 pasien yaitu dari  Balikpapan 1 pasien, Paser 2 pasien, Kukar 15 pasien, Kutim 3 pasien,  Samarinda 3 pasien  Kukar 15 pasien,  sehingga total yang sembuh 752 pasien.


Untuk yang  meninggal ada penambahan 2 dari Balikpapan, sehingga total yang meninggal dunia  28 pasien, dan yang masih dalam perawatan 386 pasien.

 

Data menunjukan perkembangan yang cukup tinggi dan belum terlihat kecenderungan turun, dan ini menjadi perhatian dan peringatan untuk semua bahwa kondisi perkembangan Covid-19 sangat dinamis.

 

"Oleh karena itu diperlukan upaya  komitmen dan disiplin dari seluruh lapisan masyarakan untuk senantiasa melaksanakan protokol kesehatan (prokes)  dengan sebaik-baiknya  dalam berbagai aktivitas, dengan cara inilah kita bisa terhindar dari penularan Covid-19," kata Andi Muhammad Ishak.


Namun demikian pada hari ini, lanjut Andi  terjadi penurunan kasus jika dibandingkan kemarin. Tapi sesungguhnya ini bukan menggambarkan kondisi sesungguhnya, karena kondisinya masih sangat dinamis. "Untuk itu, semua pihak baik secara individu maupun secara bersama harus terus melaksanakan protokol kesehatan secara patuh dan disiplin," pesannya. Kepada masyarakat  juga diimbau  tetap waspada dan peduli terhadap penyebaran atau penularan virus tersebut. (mar/ri/humasprov kaltim).

Berita Terkait