Perkuat Koordinasi dan Komunikasi, Kapolda Silaturahmi Gubernur Kaltim

Kapolda Silaturahmi Gubernur Kaltim (seno/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor menerima kunjungan Kapolda Kaltim Irjen Polisi Muktiono di ruang kerja Gubernur Kaltim Lantai 2 Kantor Gubernur Kaltim Jalan Gajah Mada Samarinda, Kamis (5/12/2019).

Dalam silaturahimnya, Kapolda Kaltim didampingi Direktur Intelkam Polda Kaltim Kombes Pol Wawan Muliawan, Direktur Lantas Kombes Pol Roy Ardya Candra, Kabid Humas Kombes Pol Ade Yaya Suryana dan Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman.

Pertemuan penuh keakraban diselingi gurauan. Gubernur memyambut baik dan penuh hangat kunjungan Kapolda. Dia mengajak Kapolda untuk selalu berkomunikasi dan bersilaturrahim walauoun tidak perlu secara resmi. "Ngak perlu pamit-pamit. Yang penting kita komunikasi. Insya Allah jalan program kita. Intinya siap perintah," kata Isran Noor.

Banyak hal dibicarakan kedua pemimpin tersebut. Mulai kondisi wilayah (geografis) dan kehidupan masyarakat heterogen, kondusifitas daerah dan proyek-proyek strategis hingga isu-isu terkait Kaltim sebagai ibu kota negara Indonesia.

"Saat ini pertumbuhan ekonomi Kaltim cukup tinggi pasca kontraksi 2015-2016. Alokasi anggaran kita juga besar. Kalau sudah jalan pembangunan IKN. Investasi pemerintah sangat besar bisa mencapai Rp80 triliun per tahun. Tahun pertama saja kisaran Rp40 -Rp50 triliun," sebutnya.

Isran berpesan agar jajaran Polda Kaltim bisa terus bersinergi dengan Pemprov Kaltim. Apalagi 2020 nanti akan banyak pekerjaan yang dilakukan. Khususnya dalam pengembangan IKN meliputi Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara serta kabupaten dan kota sekitarnya.

Sementara Kapolda Irjen Pol Muktiono menegaskan kesiapan dirinya bersama seluruh jajaran Polda Kaltim untuk menyukseskan program-program pembangunan di Kaltim. 

Hadir mendampingi Gubernur, Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Abu Helmi dan Kepala Badan Kesbangpol Kaltim Yudha Pranoto.(jay/yans/her/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation