Perlu Dukungan Data Kabupaten/Kota

* Demi Sukses Posko Anak Putus Sekolah

SAMARINDA - Data dari pemerintah kabupaten dan kota sangat diperlukan untuk mendukung sukses pendirian Posko Pendidikan Anak Putus Sekolah yang digagas Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak.   Melalui informasi dan koordinasi yang dilakukan pemerintah setempat, diharapkan ke depan tidak ada lagi anak yang putus sekolah, karena alasan tidak memiliki biaya.  
“Kami yakin dengan dukungan data yang diberikan masing-masing daerah, program ini akan berjalan dengan baik. Sebab, saat ini ada tersedia 4.000 kuota Beasiswa Kaltim Cemerlang yang belum terisi, sehingga dengan adanya informasi dan koordinasi dari posko tersebut Pemprov Kaltim dapat menindaklanjuti.
Sedangkan jika kuota yang mendaftar lebih dari itu, maka pada APBD-P Disdik Kaltim akan mengganggarkan kembali, sehingga semua bisa terpenuhi,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kaltim H Musyahrim didampingi Kepala Bidang Pembinaan SMP dan SMA Dr H Asli Nuryadin di Samarinda, Rabu (19/6).
Meski demikian, dia mengingatkan agar jangan sampai ada anak yang berasal dari keluarga  mampu ikut didaftarkan sebagai anak dari keluarga tidak mampu, sebab mereka tidak akan dilayani.  
Menurut dia, hal ini dilakukan karena banyak keluhan di lapangan yang menyebutkan bahwa masih ada masyarakat yang kurang mampu tidak bisa melanjutkan pendidikan.
“Pemprov Kaltim terus melakukan sosialisasi agar masyarakat bisa memberikan informasi ke kontak SMS Gateway Kaltim Bangkit Center di nomor 0852 1244 6666,” jelasnya.
Bahkan, sosialisasi ini juga telah dilakukan Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak kepada sejumlah camat se-Kaltim baru-baru ini di Balikpapan. (jay/hmsprov)
 

Berita Terkait
Government Public Relation