Perpustakaan SMA Negeri 5 Berau Wakili Kaltim di Tingkat Nasional

SAMARINDA - SMA Negeri 5 Berau yang sebelumnya berhasil menorehkan prestasi dengan menjuarai lomba perpustakaan tingkat Provinsi Kaltim, berhak mewakili Benua Etam dalam ajang lomba perpustakaan sekolah di tingkat nasional 2019.

"Insya Allah, besok (hari ini Kamis 15 Agustus)  SMA Negeri 5 Berau akan mempresentasikan perpustakaannya kepada tim penilai lomba perpustakaan tingkat nasional di Jakarta. Kita harapkan hasil presentasinya bisa menghasilkan prestasi yang terbaik di tingkat nasional," kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Kaltim HM Aswin, disela acara pelantikan wakil Bupati Paser di Pendopo Odah Etam Samarinda, Selasa (13/8/2019). 

Aswin menambahkan, perpustakaan yang dimiliki SMA tersebut memang terbaik di Kaltim, itu dibuktikan dengan keberhasilan menjadi wakil provinsi pada lomba perpustakaan di tingkat nasional tahun ini.

"Kami bersama Bupati Muharram didampingi kepala SMA Negeri 5 Berau Widi Mulyono, Ketua Asosiasi Tenaga Perpustakaan Sekolah Indonesia (Atpusi) Berau Mariani, sudah meninjau langsung perpustakaannya. Banyak inovasi yang dilakukan pihak sekolah dalam memajukan perpustakaan dengan menyediakan perpustakaan yang nyaman untuk meningkatkan kunjungan dan minat baca pelajar," tandassnya. 

Selain itu, perpustakaan SMA 5 memiliki ruang baca dan gedung sirkulasi bahan bacaan, memiliki taman baca yang nyaman bagi peserta didik beraktivitas di perpustakaan. Juga dilengkapi aula pustaka yang memiliki fasilitas ruang sinema dan ruang Busak Banua yang berisi informasi sejarah dan daerah, hingga ruang audio visual.

"Kita harapkan inovasi yang telah dilakukan perpustakaan SMA Berau ini bisa mengharumkan nama Kaltim dengan meraih prestasi terbaik pada lomba perpustakaan sekolah tingkat nasional 2019," ucap Aswin. (mar/her/yans/humasprov kaltim)

Berita Terkait