Persempit Penyebaran

Ist

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di semua daerah di Kaltim terus bekerja keras untuk mempersempit penyebaran Covid-19. 

 

Sebab hingga Kamis (23/7/2020) jumlah kasus positif Covid-19 sudah mencapai 1034 kasus. Sementara pasien sembuh mencapai 673 kasus,  pasien dirawat 339 kasus dan meninggal dunia 22 kasus.

 

"Kita terus berusaha mempersempit ruang gerak penyebaran Covid-19 dengan penyemprotan disinfektan di banyak tempat," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kaltim Yudha Pranoto, Jumat (24/7/2020).

 

Di lingkungan Pemprov Kaltim, penyemprotan pada Kamis (23//7/2020) dilakukan ke sejumlah kantor. Di antaranya, Kantor Gubernur Kaltim meliputi ruang kerja dan ruang rapat Gubernur dan Wakil Gubernur, Biro Humas, Biro Ekonomi, Biro Administrasi Pembangunan dan Unit Layanan Pengadaan.

 

Penyemprotan disinfektan juga dilakukan ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kaltim dan kediaman Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaltim Diddy Rusdiansyah.

 

Di Balikpapan, penyemprotan disinfektan dilakukan di Puskesmas Gunung Sari Ulu dan kantor Badan Kepegawaian Daerah. 

 

"Gugus Tugas setempat juga lakukan monitoring protokol kesehatan Covid-19 di Sevensix Hotel dan Whizz Prime Hotel," tambah Yudha.

 

Yudha juga menyampaikan terima kasih kepada kelompok-kelompok masyarakat yang secara aktif membantu kerja pemerintah melakukan penyemprotan disinfektan ke pemukiman-pemukiman warga. (sul)

Berita Terkait