Persiapan Capai 80 Persen

-Plt Sekprov Tinjau kesiapan Gelar TTGN

 

SAMARINDA – Hingga H-6 pelaksanaan Gelar Teknologi Tepat Guna Nasional (TTGN) XVI Tahun 2014 persiapan sudah mencapai 80 persen. Kabar ini diperoleh setelah dilakukan pemantauan lapangan oleh Plt Sekretaris Provinsi Kaltim Dr H Rusmadi. Selanjutnya, gladi kotor akan digelar 16 Juni mendatang. 

“Kita sudah mendapat informasi TTGN akan dihadiri Wapres Budiono tetapi kepastian berikutnya akan ditentukan pada rapat lanjutan di Setneg,” kata Rusmadi di sela peninjauan ke lokasi Gelar TTGN XVI, Jumat sore pekan lalu. Rapat diikuti seluruh unsur panitia dan SKPD terkait di lingkup Pemprov Kaltim serta even organizer (EO) kegiatan.

Menurut Rusmadi, semua persiapan secara fisik terutama untuk acara pembukaan maupun pameran pada posisi 80 persen. “Kepastian untuk keseluruhan pelaksanaan maupun kehadiran Presiden atau Wapres baru akan diketahui setelah rapat di Setneg, 16 Juni nanti (hari ini),” lanjut Rusmadi.

Dia menambahkan sehari sebelum penyelenggaraan TTGN akan diselenggarakan Rapat Kerja Menteri Dalam Negeri dengan seluruh Gubernur, Bupati dan Walikota se-Indonesia untuk sosialisasi pelaksanaan BPJS (Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial) di Samarinda.

“Sebelumnya pada Rabu (18/6) sesuai arahan Mendagri akan dilaksanakan Sosialisasi BPJS yang dihadiri seluruh Gubernur, Bupati dan Walikota seluruh Indonesia yang diselengarakan di Pendopo Lamin Etam,” ungkap Rusmadi.

Selain itu, kegiatan TTGN XVI Tahun 2014 di Samarinda akan dirangkai dengan sosialisasi Penyelenggaraan BPJS, dihadiri empat menteri yakni Menteri Dalam Negeri, Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat dan Menteri Kesehatan serta Kepala BPKP.

Sementara itu Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kaltim HM Jauhar Effendi menyebutkan TTGN akan dihadiri 548 kepala daerah se-Indonesia masing-masing 34 Gubernur dan 103 Walikota serta 411 Bupati. 

“Pembukaan kemungkinan dihadiri Wapres Budiono bersama beberapa pejabat menteri dan setingkat menteri serta gubernur, bupati dan walikota seluruh Indonesia. Namun secara keseluruhan dihadiri sekitar 2.500 undangan,” ujar Jauhar Effendi. (yans/sul/adv)

////Foto : Plt. Sekprov Kaltim Rusmadi memimpin rapat di sela peninjauan persiapan arena pembukaan Gelar Teknologi Tepat Guna Nasional  (TTGN) XVI Tahun 2014 di Stadion Madya Sempaja Samarinda. (masdiansyah/humasprov)
 

 

Berita Terkait
Government Public Relation