Kalimantan Timur
Persiapan HKG, BBGRM dan TTG 2020 Sudah 70 Persen

Foto : Samsul Arifin

BALIKPAPAN - Persiapan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-48, Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XVII dan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) VII di Kota Balikpapan, 14-16 Februari 2020 dilaporkan sudah mencapai 70 persen.
.
"Saya yakin kalau Balikpapan tuan rumah, tidak masalah. Karena Balikpapan sudah berpengalaman menggelar acara nasional, bahkan internasional," kata Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Kaltim Mohammad Jauhar Efendi usai memimpin Rapat Persiapan HKG PKK ke-48, BBGRM XVII dan Gelar TTG VII di Kota Balikpapan, Rabu (19/2/2020).
.
Setelah ini kata Jauhar, seluruh panitia harus merapatkan koordinasi dengan semua pihak yang terkait dalam penyelenggaraan tiga ajang provinsi ini.
.
"Sekda Balikpapan tadi melaporkan kesiapan tiga acara itu sudah mencapai 60-70 persen. Rapatkan koordinasi agar semua kegiatan berjalan lancar dan sukses," sambung Jauhar.
.
Sekda Kota Balikpapan Sayid Fadli membenarkan kesiapan mereka. Namun demikian, pihaknya masih memerlukan masukan dan koreksi agar persiapan bisa lebih dimatangkan.
.
"Kami juga menyiapkan aplikasi khusus untuk tiga kegiatan ini. Semua informasi hingga lokasi dan jadwal kegiatan bisa diakses melalui android masing-masing peserta," ungkap Sayid Fadli.
.
Mereka juga akan melibatkan swasta untuk tiga kegiatan besar ini. Tujuannya agar mereka peduli dengan program PKK.
.
"Selama ini ada kesan, kalau bicara PKK, itu hanya urusan pemerintah. Padahal semua harus tahu dan terlibat untuk ikut menyukseskan program PKK ini," kata Fadli.
.
Rapat dihadiri Karo Humas Setda Provinsi Kaltim HM Syafranuddin dan Karo Umum HS Adiyat. Hadir juga Wakil Ketua I TP PKK Kaltim Hj Erni Makmur Hadi Mulyadi dan Ketua TP PKK Kota Balikpapan Hj Arita Rizal Effendi. (sul/her/yans/humaaprovkaltim)

Berita Terkait