Persiapan MTQ Korpri Kaltim Sudah Mantap

 

SAMARINDA – Gladi bersih persiapan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Nasional III tahun 2016 di Provinsi Kalimantan Timur digelar Kamis, (10/11/2016) di halaman Masjid Baitul Muttaqin Islamic Centre Samarinda. MTQ tersebut akan dilangsungkan di Kota Samarinda 12- 21 November 2016 mendatang.  

Sebanyak 317 Khafilah akan mengikuti MTQ Korpri tersebut. Demikian diungkapkan Sekretaris Dewan Pengurus Korpri Kaltim, sekaligus Sekretaris Umum MTQ, HM Agus Hari Kesuma di sela-sela pelaksanaan gladi bersih Kamis (10/11).

"MTQ akan diikuti 317 khafilah, terdiri dari 184 peserta laki-laki dan 133 peserta perempuan dari delegasi Kementerian/LPNK/Provinsi di Indonesia,” rinci Agus. 

Upacara Pembukaan akan dilaksanakan pada hari Minggu (13/11) di halaman Masjid Islamic Centre. 

“Acara pembukaan dilaksanakan sesuai jadwal yaitu hari Minggu malam,  dimulai pukul 18.30 WITA, " katanya.  

Dijelaskan, rangkaian kegiatan sudah dilaksanakan mulai Jumat ini meliputi penjemputan kafilah, registrasi ulang seluruh peserta dan upacara penerimaan kafilah.  Selanjutnya pada Sabtu (12/11) akan diadakan malam Ta’aruf, kemudian pada Minggu (13/11) akan ada pawai ta’aruf, pelantikan dewan hakim, panitera dan Dewan Pengawas MTQ, Orientasi Dewan Hakim dan Panitera, Pembukaan Pameran dan Pasar Rakyat. 

“Dalam Rangkaian MTQ Korpri Nasional III ini akan ada Seminar Al-Qur’an yang diselenggarakan di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim pada Selasa (15/11). Kemudian Rabu (16/11) akan ada Dialog Kath Al-Qur’an di ruang serba guna Islamic Centre Samarinda. Lalu penutupan dilakukan Sabtu (19/11),” jelasnya. 

Persiapan MTQ ini juga sudah ditinjau oleh Sekretaris Provinsi Kaltim Dr Rusmadi selaku Dewan Pengurus Korpri Kaltim. (ayu/sul/es/humasprov)

Berita Terkait