Persiapan Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Terus Dimantapkan

SAMARINDA – Persiapan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim yang dijadwalkan pada 17 Desember dimantapkan. Kegiatan yang dipusatkan di Gedung Serbaguna Gelanggang Olahraga Stadion Utama Kaltim, Kecamatan Palaran mendapat perhatian khusus karena baru pertama kali pelantikan kepala daerah dilaksanakan di luar Gedung DPRD Kaltim.
Plt Sekprov Kaltim, H Rusmadi mengatakan undangan yang akan menghadiri pelantikan Dr H Awang Faroek Ishak sebagai Gubernur dan H Mukmin Faisyal selaku Wakil Gubernur diperkirakan mencapai 4.000 orang. Sehingga pelantikan dipindahkan dari gedung DPRD Kaltim yang hanya dapat menampung undangan 1.200 orang saja.
“Undangan ini terdiri dari tamu VIP, VVIP, anggota DPRD Kaltim, mantan gubernur dan wakil gubernur, kepala SKPD, tokoh masyarakat dan pemuda, wartawan serta masyarakat umum dapat mengikuti prosesi jalannya pelantikan ini,” ujarnya.
Namun diingatkan, jika ada tamu yang tidak membawa undangan, pihak panitia tidak dapat mengizinkan siapapun untuk masuk ke gedung pelantikan. Begitupun dengan wartawan yang meliput, jika tidak memiliki kartu identitas yang dikeluarkan pihak penitia penyelenggara, dipastikan tidak dapat meliput acara di dalam gedung.
Rusmadi minta adanya pengamanan lokasi dan sterilisasi gedung pelantikan pada H-1 atau sehari sebelum acara dimulai.
“Memang Kaltim tidak ada masalah dengan keamanan, tetapi untuk antisipasi kita tetap melakukan pengamanan gedung dari berbagai kemungkinan,” tegasnya.
Setidaknya 450 personel polisi akan dikerahkan,  termasuk polisi lalu lintas dari Polres Samarinda, 325 Brimob dari markas Samarinda dan Balikpapan, 90 personel TNI dan 60 anggota Satpol PP Setprov Kaltim.(yul/hmsprov)

///FOTO : Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak (dua dari kanan) meninjau persiapan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur di Komplek Stadion Utama Kaltim di Palaran.(dok/humasprov kaltim)


 

Berita Terkait
Government Public Relation