*Persiapan PON XIX Jawa Barat 2016

BANDUNG - Persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 di Jawa Barat (Jabar) terus dimatangkan. Demi sukses penyelenggaraan ajang olahraga nasional empat tahunan itu,  Pemprov maupun KONI Jabar menjalin kerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jabar dan menyiapkan Media Center PON. Kerjasama tersebut diperlukan agar koordinasi hingga penyampaian informasi kepada awak media jelang hingga berakhirnya PON berjalan baik.

“Direktur Media Center PON Jabar kebetulan Ketua PWI Jabar. Dengan begitu, kami berharap penanganan media center hingga informasi penyelenggaraan PON akan berjalan lebih mudah,” kata Manajer Media Center Utama Reza Gubarda ketika dikonfirmasi di Sekretariat Daerah Pemprov Jabar, Jalan Diponegoro, Kamis (28/7).

Adanya kerjasama PWI Jabar dengan Pemprov Jabar, akan memudahkan komunikasi kesiapan media center serta media yang akan turun mendukung pemberitaan selama pelaksanaan PON nanti. Hal ini juga menandakan kepercayaan pemerintah kepada PWI sangat tinggi

Media center disiapkan untuk mendukung kerja awak media dalam menyampaikan informasi seputar PON kepada masyarakat. 

“Kami juga siapkan satu media center utama. Lokasinya di Trans Hotel Jalan Gatot Subroto Bandung. Selain itu, Pemprov maupun panitia juga menyediakan dua media center menengah,” jelasnya.

Media center menengah ini lokasinya di Stadion Jalak Harupat dan di Gelora Bandung Lautan Api. Media center menengah ini khususnya di Gelora Bandung Lautan Api merupakan pusat pembukaan PON.

Selain media center utama dan menengah, klasifikasi media center yang disiapkan juga ada yang kecil di masing-masing venue. Klasisifkasi ini dibedakan, karena dari masing-masing venue ada cabang olahraga (Cabor) yang bertanding lebih dari lima cabor. Bahkan di Jalak Harupat ada 11 cabor yang dipertandingkan.

“Kapasitas media center memang harus kami perbesar, sehingga teman-teman media lebih mudah menerima informasi perkembangan pertandingan,” jelasnya.     Sebagai tambahan informasi, ada 67 venue dari 44 cabang olahraga yang disiapkan Provinsi Jabar untuk mendukung penyelenggaraan PON, September mendatang. (jay/sul/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation