Persiapan Rakernis Sahlikada 99 Persen .

Foto : Ahmad Riyandi

 

BALIKPAPAN - Rapat Kerja Teknis Staf Ahli Kepala Daerah (Rakernis Sahlikada) yang pertama kali digagas oleh Forum Staf Ahli Kepala Daerah (Forsakada) siap digelar. Pelaksanaan dipusatkan di Hotel Platinum Balikpapan pada 25-27 Februari 2020.

.

Demikian disampaikan Staf Ahli Gubernur bidang Reformasi Birokrasi dan Keuangan Daerah Provinsi Kaltim HM Yadi Robyan Noor, selaku Ketua Panitia Pelaksana Rakernis Sahlikada 2020. 

.

"Alhamdulillah sesuai jadwal kita melakukan persiapan, Insya Allah sudah 99 persen. Tinggal 1 persen ini mungkin peserta yang datang belakangan. Karena memang peserta rakernis ini berasal dari Sabang sampai Merauke," ucap Roby, sapaan akrab HM Yadi Robyan Noor. 

.

Menurut Roby, seluruh persiapan sudah dilakukan, termasuk acara welcome dinner dan pembukaan Rakernis yang sudah dilakukan gladi bersih. Dimana gladi bersih ini diikuti oleh panitia acara dari unsur Pemprov Kaltim (Biro Umum dan Biro Humas) maupun Pemkot Balikpapan. 

.

"Pemateri dari Kemendagri, Bappenas dan Universitas Brawijaya Malang juga sudah memastikan untuk hadir. Peserta akan melakukan kunjungan lapangan ke beberapa titik best practice dan salah satu media terbesar di Kalimantan," jelas Roby. 

.

Rakernis Sahlikada 2020 ini mengangkat tema "IKN adalah momentum terbaik mencetak SDM unggul mewujudkan Indonesia Maju 2045". (her/yans/humasprovkaltim).

Berita Terkait