Persiapan Sudah 95 Persen

Persiapan Sudah 95 Persen

SAMARINDA - Guna menyukseskan pelaksanaan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Kaltim ke-58 yang akan dilaksanakan pada 9 Januari mendatang di GOR Sempaja Samarinda, panitia penyelenggaran terus melakukan persiapan dengan menggelar gladi kotor dan gladi bersih.

Ketua panitia penyelenggara HUT Kaltim ke-58,  Aji Sayid Faturrahman, menjelaskan, persiapan  untuk kegiatan pokok hingga kemarin sudah mencapai 95 persen. "Hari ini (kemarin) kita laksanakan gladi kotor dan semua berjalan lancar," kata Faturrahman,  Selasa (6/1). 

Ditambahkan,  untuk  kegiatan penting seperti persiapan Sidang Paripurna HUT Provinsi di DPRD Kaltim yang akan dirangkai dengan pemberian penghargaan kepada sejumlah tokoh pun sudah siap. Malam harinya akan dilakukan malam anugrah Kaltim.

"Penganugrahan ini merupakan apresiasi Pemprov Kaltim kepada kabupaten/kota dan tokoh-tokoh yang telah berpartisipasi mendukung dan menyukseskan program-program pembangunan di berbagai bidang, baik program yang dilakukan di kabupaten/kota maupun program pembangunan provinsi, seperti para penyuluh, penangkar benih, petani yang berprestasi dan berbagai prestasi lainnya," papar Fatur.

Secara keseluruhan Pemprov Kaltim akan menyerahkan 54 panji-panji keberhasilan dari berbagai bidang, yang telah dilaksanakan oleh 10 kabupaten/kota. 

"Penganugrahan panji keberhasilan tersebut rutin diberikan setiap tahun sebagai motivasi dan apresiasi  Pemprov Kaltim kepada  kabupaten dan kota yang berhasil melaksanakaan program-program  pembangunan dengan baik," sambung  Fatur.

Kegiatan lain dalam rangkaian HUT Kaltim ke-58 antara lain pawai SKPD dan  pemeran pembangunan yang akan digelar pada Maret mendatang, serta  lomba lari 10 km yang akan digelar pada Februari.

"Pada apel HUT Provinsi nanti, kita juga mengundang tokoh-tokoh Kaltim yang ada di luar Kaltim, begitu juga dengan mantan maupun anggota DPR RI, DPD RI asal pemilihan Kaltim, bahkan akan datang pejabat dari pusat untuk menyerahkan beberapa sertifikat penghargaan," ungkapnya. 

Pelaksanaan gladi kotor kemarin berjalan lancar. Bertindak sebagai inspektur upacara Wakil Gubernur Kaltim HM Mukmin Faisyal didampingi Gubernur Kaltim H Awang Faroek Ishak. Hadir pula dalam gladi kotor tersebut Plt Sekprov Kaltim Rusmadi, para asisten, serta kepala SKPD di lingkup Pemprov Kaltim, anggota TNI /Polri, anggota Satpol PP, PNS dan para pelajar. (mar/sul/es/hmsprov)  

////////Foto : Gubernur Awang Faroek Ishak (kemeja putih) berdiskusi dengan Wakil Gubernur HM Mukmin Faisyal HP (kiri), Plt Sekprov Kaltim Rusmadi dan Asisten Pemerintahan AS Faturrahman. Gubernur Awang Faroek menyaksikan rangkaian gladi kotor, dimana Wagub Mukmin Faisyal bertindak sebagai inspektur upacara. (johan/humasprov)         

Berita Terkait
Government Public Relation