Persit Gelar Workshop Usaha Jamur dan Mengolah Kompos

SAMARINDA - Jajaran Persit Kartika Chandra Kirana Koordinator Cabang (Koorcab) Rem 091/ASN,  menggelar Workshop pembuatan produk makanan dengan bahan baku nanas, budidaya jamur tiram dan pembuatan kompos rumah tangga serta sulam tumpar/ikatan sulam tradisional.
Kegiatan yang berlangsung di Aula Makodim 0901/Samarinda, Senin (15/4) itu dikuti oleh sejumlah anggota Persit, sebagai upaya memberikan keterampilan bagi istri prajurit dan diharapkan menjadi tambahan pendapatan bagi keluarga, yang dilakukan secara mandiri atau berkelompok.
Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koordinator Cabang (Koorcab) Rem 091/ASN, Linda Gadang Pambudi yang membuka workshop tersebut, mengatakan kegiatan tersebut merupakan rangkaian peringatan HUT Persit KCK 2013.
Dia berpesan agar dapat memaknai peringatan ini  sebagai ajang silaturahmi anggota dan Pengurus Cabang Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091/ASN, sekaligus memberikan pengetahuan keterampilan yang bisa dikerjakan sebagai usaha rumah tangga. 
Sementara itu, Pembina  Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091/ASN Brigjen TNI Gadang Pambudi mengatakan setiap anggota Persit harus maju dan berkarya di lingkungan sosial masyarakat masing-masing. Anggota Persit adalah istri para tentara yang harus mampu mengembangkan diri dan memiliki keterampilan.
"Berbagai pengalaman dan pelajaran harus kita gali dan cari dengan berbagai cara sebagai bagian dari warga masyarakat. Sebagai istri prajurit hendaknya harus bisa serta mampu menghasilkan sesuatu yang positif diantaranya dengan mengupayakan sehemat mungkin penghasilan keluarga dan menambah pendapatan dengan membangun unit usaha keluarga, baik secara mandiri maupun kelompok," pesan Gadang Pambudi.
Dengan demikian istri pajurit dapat membantu meningkatkan kesejahteraan keluarga dengan membangun usaha rumah tangga, di antaranya budidaya jamur, pemanfaatan sampah organik menjadi pupuk/kompos.(sul/hmsprov).


 

Berita Terkait