Pertamina Resmikan DPPU di APT


SAMARINDA- Mendukung pengembangan dan operasional Bandara Aji Pangeran Tumenggung Pranoto (APTP) Samarinda PT Pertamina  membangun Depo Pengisian Pesawat Udara (DPPU) tahun ini.

Kepala Dinas Perhubungan Kaltim H Salman Lumoindong mengatakan DPPU telah resmi terbangun tahun ini oleh Pertamina guna mendukung pengembangan bandara. "Pemprov prinsipnya berterima kasih atas dukungan tersebut. Pembangunan ini sangat membantu. Sehingga pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) lebih mudah dimanfaatkan untuk pesawat yang mendarat di APT," kata Salman Lumoindong usai Grand Opening DPPU Bandara APTP Samarinda bersama General Manager (GM) Marketing dan Operasi Pertamina Regional VI Kalimantan Boy J Lapia, Senin (10/12).

Salman mengatakan, pembangunan DPPU dilengkapi fasilitas empat tangki modular dengan kapasitas 23 kilo liter (KL), dua unit pompa bongkar muat kapasitas 800 liter/menit (L/M), empat unit refueler dengan kapasitas 47 KL yang dapat melayani 4-10 pesawat dalam waktu 30 menit. Total kapasitas tangki yang dibangun 140.000 liter yang berada di area bandara dengan luas 11.000 m2. "Yang jelas kita terus kembangkan bandara ini dengan profesional. Sehingga bisa melayani masyarakat dengan baik dan nyaman," jelasnya.(jay/sul/humasprovkaltim)

Berita Terkait