Pertanyaan Berkelas Siswa-Siswi SDIT Asy Syaamil Kota Bontang, Saat Kunjungan Edukasi Kantor Gubernur Kaltim


SAMARINDA - "Apakah di Kaltim sudah ada energi alternatif," tanya Althaf Farrel Dzakwan siswa Kelas VIE, peserta Kunjungan Edukasi (study tour) Kelas VI SDIT Asy Syaamil Kota Bontang. Pertanyaan Althaf diluar perkiraan sang tuan rumah, Kasubbag Internal/Eksternal Biro Humas Setdaprov Kaltim Andik Riyanto yang juga Plh Kabag Humas bersama Kasubbag Publikasi Inni Indarpuri.

"Ini pertanyaan yang berkelas dan luar biasa. Bagaimana anak seusia sekolah dasar sudah berpikir tentang energi alternatif," ujar Andik. Seraya menjawab sudah ada energi alternatif yang dikembangkan, seperti pemanfaatan limbah kelapa sawit untuk pembangkit listrik. Termasuk batubara untuk pembangkit listrik tenaga uap.

Sebelumnya, penanya pertama Tasya Auliandra Dendia siswa Kelas VIB menanyakan siapa Gubernur Kaltim pertama. Dijawab Andik, APT Pranoto. Usai menjawab, kini giliran bertanya kepada peserta study tour. Masing-masing, Andik bertanya siapa yang melantik gubernur/wagub Kaltim dan dimana pelantikkannya.

Sedangkan, Inni Indarpuri menanyakan visi Kaltim 2018-2023. Dan kedua pertanyaan dijawab siswa SDIT Bontang, Iffah Masfuah siswi Kelas VIC dan Nafis Athallah Salamang siswa Kelas VID sehingga mereka berhak mendapat bingkisan.

Tanya jawab merupakan bagian dari kunjungan edukasi SDIT Asy Syaamil Bontang dengan pejabat Pemprov Kaltim di Ruang Serbaguna Kantor Gubernur Kaltim, Jumat (26/4/2019). Kunjungan siswa-siswi SDIT Asy Syaamil Bontang berjumlah 125 orang dari Kelas VI didampingi 42 guru dan dipimpin Kepala Sekolah Narwisan, S.Psi dengan menggunakan 4 unit bus. (yans/her/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation