Pertemuan Dengan Badan Keahlian DPR RI

Pertemuan Dengan Badan Keahlian DPR RI (dea/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Plt Sekretaria Provinsi HM Sa'bani bertemu dengan Badan Keahlian DPR RI di Ruang Rapat Tepian 2 Kantor Gubernur ,Kamis ( 07/11/2019).

Pertemuan ini membahas tentang penetapan ibu kota negara (IKN) yang baru dan penguasaan lahan .

"Dengan adanya penetapan ini, maka upaya - upaya untuk penguasaan lahan itu sangat intensif. Ini harus dikendalikan sebaik mungkin melalui regulasi yang menetapkan bagaimana mengamankan kawasan ini dari penguasaan lahan yang berkeinginan mempersulit daerah," kata Sa'ban.

Dalam kesempatan ini Sekda Kukar Sunggono menyampaikan bahwa Kukar  sendiri masuk wilayah IKN yang setidaknya ada tiga kecamatan (Kecamatan Samboja , Loa Kulu dan Loa Janan). Ketiga kecamatan ini bersinggungan langsung dari wilayah IKN.

"Saat ini kami sedang mendiskusikan dengan stakeholder di Kukar. Terutama OPD yang terkait dengan kebijakan ini, termasuk kemungkinan dampak yang ditimbulkan," ucap Sunggono

Pertemuan dihadiri Puslit Badan keahlian DPR RI Poltak Partogi Nainggolan, Kepala Biro Hukum Setdaprov Kaltim Suroto, Kepala Biro Adbang Fadjar Djojoadikusumo, Dinas PUPR PERA Kaltim Muhammad Taufik Fauzi,  Bappeda Kaltim Iman Hidayat, Binda Kaltim Mochammad Amin dan Biro PPOD Mukhlim.(dea/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation