Pertimbangkan Manfaat untuk Masyarakat

Pembangunan Trans Studio di Kaltim

SAMARINDA - Wakil Gubernur Kaltim HM Mukmin Faisyal HP menyatakan banyak manfaat yang dapat diterima warga Samarinda, apabila Trans Studio dibangun di Kaltim, khususnya Samarinda. Antara lain, ekonomi masyarakat akan meningkat, pengangguran berkurang dan lapangan pekerjaan bertambah.

Meski begitu, tentu setiap pengusaha pasti berpikirnya masalah bisnis untuk bisnis (b to b), sehingga apa yang dilakukan diharapkan dapat menguntungkan dan tidak merugikan masyarakat.

“Setiap pengusaha sebagai pebisnis pasti melihat peluang yang menguntungkan. Yang jelas, banyak manfaat apabila pembangunan tersebut dilaksanakan di Samarinda. Tetapi, tentu semua dilihat peluang bisnis yang akan dilakukan pengusaha tersebut,” kata Mukmin Faisyal ketika dikonfirmasi di Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (20/2).

Investor tetap memperhitungkan apa manfaat bagi usaha yang akan dilakukan. Sehingga, keuntungan juga dapat diterima. Meski demikian, masyarakat Samarinda tentu sangat berharap pembangunan tersebut tetap dilaksanakan.

Dia berharap, pembangunan tersebut jangan dipermasalahkan. Karena, apa yang dilakukan Pemprov Kaltim bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Saya berharap seluruh masyarakat dapat memahami tujuan pembangunan ini dan jangan memperkeruh suasana kondusifitas daerah. Dengan harapan investor dapat menanamkan modal dalam pembangunan ini,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Biro Perbatasan dan Penataan Wilayah Setprov Kaltim Tri Murti Rahayu mengatakan kesepakatan pembangunan Trans Studio telah tertuang dalam nota kesepahaman dengan Trans Corp.

“Trans Corp tak sekalipun membahas pemindahan lokasi. Yang jelas tida ada lagi pembahasan lokasi. Bahkan sudah ada rencana aksi sebagai percepatan,” jelasnya.

Menurut dia, untung rugi rencana pembangunan Trans Studio di Samarinda telah dilakukan. Karena itu, ada penilaian bahwa akan memberi keuntungan bagi pemerintah daerah.

Sebab, penentuan Samarinda sebagai lokasi Trans Studio tak terjadi begitu saja. Semua itu telah melewati studi termasuk analisis yang menunjukkan Ibu Kota Provinsi tersebut sebagai lokasi terbaik.

“Pastinya, status sebagai Ibu Kota Kaltim turut menjadi nilai tambah penempatan pembangunan tersebut,” jelasnya.(jay/hmsprov)

 

Berita Terkait