Perusahaan Migas Ditunggu Kiprahnya untuk Masyarakat

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mengibaratkan, kebutuhan gas untuk rumah tangga saat ini,   sama dengan kebutuhan air bersih atau listrik.


Karena itu,   komitmen dan kontribusi perusahaan migas di Kaltim untuk menyalurkan gas rumah tangga masih sangat diharapkan, bukan hanya di Bontang dan Tarakan tetapi juga  menjadi kebutuhan masyarakat kota-kota lainnya di daerah ini.


“Sebenarnya program gas untuk rakyat bisa dilakukan secara bertahap. Infrastruktur bisa dibangun dengan kolaborasi anggaran APBD dan APBN, namun yang terpenting penyediaan gas harus tersedia lebih dulu,” kata Gubernur Awang Faroek Ishak disela-sela penanaman Sejuta Mangrove di Samboja, akhir pekan lalu.


Gubernur bersyukur setelah 40 tahun sejak berdirinya LNG,  rakyat Kaltim baru bisa menikmati gas untuk rumah tangga. Kiprah perusahaan lain masih ditunggu untuk mau menyisihkan gas lainnya untuk pemenuhan gas ke masyarakat.  


“Saya imbau perusahaan tambang juga ikut membangun pembangkit listrik mengingat di Kaltim masih kekurangan energi listrik, jangan hanya mengeruk keuntungan saja tetapi berikan yang terbaik untuk masyarakat Kaltim ,” tegasnya.


Terkait pembangunan lainnya, gubernur tetap berkomitmen pembangunan Kaltim ke depan  akan tetap mengedepankan pelestarian lingkungan.  (sar/hmsprov).

Berita Terkait