Peserta HPN Dukung IKN Pindah di Kaltim

Foto : Fadli

BANJARMASIN -Ditentukannya ibu kota negara ( IKN) diProvinsi Kalimantan Timur oleh Presiden Joko Widodo, ternyata mendapat respon positif bahkan dukungan dari berbagai pihak.

 

Salah satunya, dukungan peserta Hari Pers Nasional (HPN) 2020. Yakni, Ketua PWI Cabang Aceh Tengah, Jurnalisa menjelaskan keputusan pemerintah (Presiden Joko Widodo) memilih Kaltim sebagai IKN sangat tepat dan menguntungkan bagi provinsi lain dibelahan Indonesia bagian Timur.

 

Ditegaskan Jurnalisa, selayaknya seluruh provinsi di Indonesia mendukung Kaltim sebagai IKN. "Sehingga percepatan pembangunan akan tumbuh pesat di provinsi luar Pulau Jawa termasuk ke wilayah Sumatera," ungkapnya ditemui usai Seminar Media Berkwalitas Untuk Pilkada Damai HPN di Hotel Grand Tulip Banjarmasin, Jumat (7/2/2020).

 

Karenanya, Ketua PWI Aceh Tengah ini berharap pemerintahan Jokowi di periode kedua ini fokus untuk perpindahan IKN ke Kaltim, tepatnya di Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara.

 

Menjawab pertanyaan terkait keyakinananya terhadap terselesaikanya perpindahan IKN pada periode pemerintahan Jokowi kedua. Jurnalisa meyakini akan tuntas.

 

"Ya saya yakin perpindahan ibukota negara akan tuntas" ungkapnya.

 

Keyakinan tuntasnya pindahnya IKN ini bagi Jurnalis sangat beralasan. Karena saat ini upaya nyata telah dilakukan

pemerintah dengan melibatkan stakeholder dalam negeri serta dukungan banyak negara dalam merencanakan

pemindahannya.(and/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation