Peserta Raker Bangun Fungsi Humas di Banyuwangi

Peserta Rapat Kerja (Raker) Kehumasan se Kaltim 2019 belajar membangun fungsi dan peran humas di daerah ke Pemkab Banyuwangi. (syaiful/humasprovkaltim)

BANYUWANGI - Peserta Rapat Kerja (Raker) Kehumasan se Kaltim 2019 belajar membangun fungsi dan peran humas di daerah ke Pemkab Banyuwangi.

Ketika di Kantor Pemkab Banyuwangi diterima Kabag Humas dan Protokol Setkab Banyuwangi, Juang Pribadi didampingi Kasubbag Pelayanan Informasi, Edy Fakhrurahman H di Lounge Pelayanan Publik, Jumat (12/7/2019).

Kunjungan bagian dari rangkaian Raker Kehumasan se Kaltim 2019 yang sudah dimulai sejak 8-10 Juli 2019 di Kutai Timur. Dilanjutkan Orientasi Lapangan (OL) atau kunjungan kerja ke Pemkab Banyuwangi sejak 11-14 Juli 2019.

"Kami harapkan peserta semua bisa menimba ilmu dari Pemkab Banyuwangi. Di mana, Bagian Humas Pemkab Banyuwangi sangat berperan dalam mendukung pertumbuhan pembangunan daerah. Contohnya melalui pengembangan komunikasi media sosial dan jejaringan," kata Plt Kepala Biro Humas Setprov Kaltim Hj Riawati ketika memimpin kunjungan peserta Raker Kehumasan se Kaltim ke Kantor Pemkab Banyuwangi.

Dalam kesempatan itu, Juang Pribadi mengatakan peran dan fungsi humas sangat besar dalam pembangunan daerah. Terutama dalam mempublikasikan informasi pembangunan daerah. Apalagi kondisi tersebut langsung didukung Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

"Yang jelas kuncinya ada di pemimpin daerah. Bupati Banyuwangi menegaskan tidak ada namanya Superman. Karena kalau Superman sifatnya tunggal. Di Banyuwangi semua jadi Supertim. Publikasinya dari sektor apa saja, humas yang bertanggungjawab mempublikasikan," jelasnya. (jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait