Peserta SSDN-PPSA XIX Lemhanas Puji Keberhasilan Pembangunan Kaltim

SAMARINDA – Peserta Studi Strategis Dalam Negeri Program Pendidikan Singkat Angkatan (SSDN-PPSA) XIX  Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhanas) mengaku bangga atas kinerja dan pembangunan Kaltim selama kepemimpinan Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak dan Wagub Farid Wadjdy.  
Pembangunan Kaltim dinilai berhasil karena banyak proyek pembangunan yang telah terlaksana dengan baik, demikian pula upaya untuk terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM).  
“Jika melihat kemajuan pembangunan di sini, kami menilai Gubernur Awang Faroek Ishak dan Wakil Gubernur Farid Wadjdy telah banyak memberikan perubahan dalam kebutuhan  infrastruktur dan peningkatan kualitas SDM daerah ini,” kata pimpinan rombongan Lemhanas Angkatan XIX 2013, Marskal Muda TNI Potler Gultom, di Kantor Gubernur Kaltim, Senin (30/9).  
Pembangunan infrastruktur yang dinilai berhasil tersebut antara lain, pembangunan jembatan, Bandara hingga peningkatan SDM dengan memberikan bantuan beasiswa bagi putra-putri asal Kaltim.
Potler Gultom mengatakan bukti keberhasilan pembangunan tersebut telah dinikmati masyarakat, maka wajar jika masyarakat mendukung program kerja Pemprov Kaltim.  
“Bukan hanya pembangunan infrastruktur yang telah berkembang, tetapi pembangunan  Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Kawasan Industri dan Pelabuhan Internasional (KIPI)  Maloy,  Kutai Timur kami nilai sangat strategis untuk masa depan rakyat Kaltim,” jelasnya.  
Dia menilai, apa yang dilakukan Pemprov Kaltim sudah tepat. Apalagi didukung dengan sumber daya alam (SDA) yang berlimpah. Karena itu, apa yang dilakukan Pemprov Kaltim patut didukung seluruh rakyat Kaltim.  
Sementara itu, Gubernur Awang Faroek Ishak mengaku bangga atas kunjungan peserta studi strategis Lemhanas Angkatan XIX yang melakukan studi ke Kaltim. Dia menilai program studi yang dilakukan anggota Lemhanas diharapkan membantu Pemprov Kaltim mendapatkan dukungan pemerintah pusat, guna menyukseskan program pembangunan yang telah dilaksanakan saat ini.
“Kami sangat senang atas kunjungan anggota Lemhanas. Diharapkan apa yang telah kami sampaikan, khususnya berkaitan pembangunan infrastruktur di daerah dapat menjadi kajian tersendiri bagi mereka. Apalagi, Lemhanas merupakan lembaga pengkajian. Saya yakin mereka akan mendukung program-program strategis Pemprov Kaltim,” harap Awang.  
Dalam paparan di hadapan 26 peserta studi strategis Lemhanas yang dihadiri jajaran Kepala SKPD di lingkungan Pemprov Kaltim, Awang mengatakan banyak pembangunan yang kini terus dilaksanakan, mulai dari pembangunan Bandara, jembatan, pelabuhan, pendidikan, kesehatan, pertanian dalam arti luas hingga SDM.
Karena itu, dukungan semua pihak sangat diharapkan, terutama dari investor asing dan lokal serta pemerintah pusat, sehingga pembangunan yang dilaksanakan terwujud  sesuai harapan masyarakat. (jay/hmsprov)

///FOTO : Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak saat menerima sejumlah Peserta Studi Strategis Dalam Negeri Program Pendidikan Singkat Angkatan (SSDN-PPSA) XIX  Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhanas).(fajar/humasprov kaltim)


 

Berita Terkait