Petani Harus Tetap Bersemangat

Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi memberin sambutan pada petani, melakukan panen padi dan turut melakukan inseminasi buatan sapi di Desa Bukit Raya, Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara. (areif/humasprov kaltim).

SAMBOJA - Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi nerharap para petani di Kaltim tetap bersemangat mengolah dan mengelola usaha taninya. Hal ini  di sampaikan Wagub saat dia beserta isteri Hj. Erni Makmur menghadiri kegiatan panen raya di Desa Bukit Raya, Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara. Ahad (20/9).

 

 

 

Hadi mengatakan bahwa kita patut bersyukur karena para petani tetap bisa memanen padi di tengah pandemi Covid-19, saat di mana perekonomian terpuruk dan perdagangan ekspor-impor juga terhambat. Namun demikian para petani tetap semangat bekerja.

 

 

“Para petani berperan penting. Karena itu, para Petani harus tetap bersemangat dalam kondisi bagaimana pun,” tandas Wagub.

Pada kesempatan itu Kepala Desa Bukit Raya Wangsit Sukono ketika menyampaikan laporan mengatakan, Desa Bukit Raya bekerjasama dengan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) telah menguji coba penanaman Padi Inpari IR Nutri Zinc yang ketika itu dilakukan panen raya bersama, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

 

 

Wangsit juga menyampaikan kendala-kendala yang dihadapi oleh para petani di Desa Bukit Raya dan ditanggapi langsung oleh Wakil Gubernur Hadi.

“Saya berterima kasih kepada para petani Desa Bukit Raya di tengah pandemi Covid-19 ini, tetap bekerja untuk memakmurkan bangsa dengan panen raya ini.” kata Hadi. 

Menurut Wagub, usaha tani Bukit Raya patut diapresiasi dengan infrastruktur dan peralatan yang baik agar bisa terus berkembang. Apalagi masih ada kurang lebih 1.000 hektar lahan yang bisa ditanami.

 

 

Kegiatan dihadiri Ketua danWakil DPRD Kaltim H Makmur HAPK dan Sigit Wibowo, Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, Plt Kadis Pangan Tanaman Pangan dan Hortikultura Dadang Sudarya dan Muhammad Samsun selaku tokoh masyarakat.

 

 

Usai kegiatan panen raya, Wagub Hadi juga menyempatkan mengikuti kegiatan inseminasi buatan pada sapi yang juga dilaksanakan di Desa Bukit Raya. (ky/ri/humasprovkaltim)

Berita Terkait