Pewarta Onix yang Ikut Konpres


Namanya Krisna Galih, pewarta Onix Radio yang berlokasi di Kelurahan Klandasan Balikpapan. Ia termasuk dari 12 wartawan media lokal yang terpilih untuk menghadiri Konferensi Pers Jokowi tentang ibu kota negara (IKN), ia salah seorang yang bertanya dalam konpres tersebut.

 

Sekilas, tak ada yang menyadari, bahkan Jokowi pun mungkin tak menduga, Galih yang duduk sederet dengannya merupakan tuna netra. Sebab saat ia berbicara gestur tubuh tetap mengarah kepada lawan bicaranya. Begitu pula wajahnya ia condongkan kepada lawan bicaranya seolah-olah ia tengah melihat orang yang dihadapannya.

 

"Dua belas tahun yang lalu, saat demam tinggi," ujarnya menceritakan saat kebutaan pertama kali menimpanya. 

 

Ia kemudian dengan bersemangat menceritakan harapannya tentang IKN dan keinginannya agar pemerintah mempunyai strategi dalam meningkatkan SDM lokal agar tidak tersisih.

 

"Apalagi pembangunan IKN akan melibatkan banyak proyek yang memerlukan SDM," ujarnya menambahkan.

 

Galih ikut pula dalam sesi foto bersama, dan saat keluar dari ruang Konpres ia dibantu rekannya, "Kalau ada waktu mampir ke cafeku ya minum kopi," ujarnya sebelum meninggalkan Hotel Novotel untuk menyonsong kembali pekerjaan rutinnya hari ini. (inni/her/yans/humasprovkaltim).

Berita Terkait