PGK II Tahun 2018, Gubernur Berharap Jadi Agenda Nasional

Gubernur Awang Faroek Ishak saat membuka PGK 2 Tahun 2018. Gubernur berharap turnamen ini bisa jadi agenda nasional. (syaiful/humasprov)

 

SAMARINDA - Turnamen sepakbola Piala Gubernur Kaltim (PGK) II tahun 2018 resmi dibuka Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak, Jumat (23/2), pekan lalu. Pembukaan  turnamen bergengsi tersebut dipusatkan di Stadion Utama Palaran, Samarinda, diikuti 8 klub elit nasional. Gubernur berharap turnamen ini bisa menjadi agenda nasional. "Saya berharap PGK bisa menjadi agenda nasional, seperti Piala Suratin," kata Awang.

 

Gelaran PGK, kata Awang, adalah bentuk sumbangsih Kaltim untuk menggairahkan gaung persepakbolaan nasional. Harapan terbesar Gubernur Awang Faroek, akan lahir pemain-pemain hebat dari turnamen ini hingga mampu memberikan kontribusi besar bagi kejayaan persebolaan Indonesia di level Asia bahkan dunia. Turnamen PGK akan berakhir pada 4 Maret 2018 dan menjadi turnamen pemanasan terakhir sebelum pelaksanaan Liga I Indonesia yang akan dibuka 10 Maret 2018. Awang berharap turnamen yang digelar di dua kota, yakni Samarinda dan Balikpapan ini berjalan lancar dan sukses.

 

Apresiasi  disampaikan Gubernur Awang Faroek kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nachrowi, Pangdam VI Mulawarman, Kapolda Kaltim, Danrem 091/ASN yang telah membantu kelancaran turnamen ini. Ucapan trimakasih juga disampaikan Gubernur Awang Faroek kepada Direktur Utama Bankaltimtara dan Direktur Utama MNC Group yang telah menjadi sponsor utama kegiatan ini.

 

Apresiasi juga disampaikan Gubernur kepada seluruh peserta turnamen PGK II, yakni Pusamania Borneo FC, Mitra Kukar, Arema FC, PSIS Semarang, Persiba, Sriwijaya FC, Persebaya dan Madura United serta seluruh mitra sponsorship dan pendukung lainnya hingga turnamen ini terselenggara dengan sukses.Kepada para pendukung tim yang berlaga di turnamen ini, Awang berpesan agar tetap menjaga keharmonisan antarpendukung dan mampu membuktikan Kaltim sebagai penyelenggara turnamen yang baik. 

 

Sementara kepada semua pemain, Awang minta mereka menunjukkan permainan  profesional dan menjunjung tinggi sportivitas dan fair play. "PGK harus mencapai Tri Sukses. Sukses prestasi, sukses penyelenggaraan dan sukses ekonomi kerakyatan," harap Awang.

 

Turnamen diawali dengan penyerahan bola dari Gubernur Awang Faroek kepada wasit yang memimpin pertandingan pembuka antara Pusamania Borneo FC vs Mitra Kukar. Dalam pertandingan pembuka tersebut Pusamania Borneo FC mengalahkan Mitra Kukar lewat drama adu penalti 5-4 setelah kedua tim bermain imbang tanpa gol dalam 90 menit waktu normal. (mar/sul/humasprov)

Berita Terkait