PHI Ziarah TMP Kusuma Bangsa

Halda Arsyad bersama peserta tabur bunga pada peringatan PHI.(masdiansyah/humasprov kaltim)

 

SAMARINDA – Dalam peringatan Hari Ibu (PHI) ke-89 Tahun 2017 kali ini, Dinas Kependudukan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKP3A) Kaltim bersama seluruh organisasiwanita di Kaltim melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa Samarinda. Menurut Kepala DKP3A Kaltim Hj Halda Arsyad, PHI di TMP adalah upaya untuk mengingat sekaligus mewarisi nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan kaum perempuan.

 

Terutama generasi penerus bangsa agar mempertebal tekad dan semangat bersama melanjutkan serta mengisi pembangunan dengan dilandasi semangat persatuan dan kesatuan. “Ziarah makam ini kami ingin mengenang kembali nilai luhur yang terkandung dalam sejarah perjuangan kaum perempuan bagi masyarakat kita,” katanya, Jumat (22/12). Halda mengakui PHI digelar setiap tahun untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia. Khususnya yang telah berjuang dalam merebut kemerdekaan dan berjuang untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

 

Selain itu, PHI hendaknya menjadi momen penguatan bagi kaum perempuan atau para ibu sebagai tiang negara sebab ditanganya akan ditentukan baik buruknya generasi bangsa. “Kaum perepuan terus maju menjadi tonggak bahkan leader bagi keluarga dan masyarakat guna membentuk akhlak, prilaku dan kepribadian mulia penerus bangsa,” ujarnya.

 

Ziarah dan tabur bunga di TMP Kusuma Bangsa dan Taman Bahagia diikuti seluruh peserta upacara terdiri pimpnan dan anggota organisasi wanita se-Kaltim. Tampak istri Sekretaris Sekprov Kaltim Hj Herly Warsita Rusmadi, istri Walikota Samarinda Hj Puji Setyowati Jaang, istri Wakil Walikota Samarinda Hj Sri Lestari dan Ketua BKOW Kaltim Hj Suryani Astuti Tommy.(yans/sul/ri/humasprov)

 

Berita Terkait