PHRI Dukung Turnamen Gubernur Cup

PHRI Dukung Turnamen Gubernur Cup

 

SAMARINDA -  Turnamen sepakbola bertaraf nasional yang dikemas dengan label Gubernur Cup 2016 mendapat respon positif dari berbagai pihak. Kali ini dukungan muncul dari para pelaku usaha yang tergabung dalam Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kaltim.

Sekretaris PHRI Kaltim HM Zulkifli mengatakan perhelatan yang digelar Pemprov Kaltim dalam rangkaian hari ulang tahun ke-59 Provinsi Kaltim pasti akan berimbas pada peningkatan hunian hotel dan kunjungan ke restoran.

“Kami sangat mendukung turnamen Gubernur Cup 2016. Penyelenggaraan bertaraf nasional ini pasti berimbas pada usaha perhotelan dan restoran,” kata Zulkifli, Selasa (5/1).

Dia mengakui pengelenggaraan sepakbola itu tidak saja mendorong kemajuan sektor olahraga. Tetapi juga akan berimbas pada pertumbuhan ekonomi daerah karena kehadiran pemain dan pendukung masing-masing klub sepakbola.

Turnamen yang rencananya diikuti puluhan klub sepakbola ternama di Indonesia tersebut akan dipusatkan di Kota Samarinda. Pertandingan akan digelar di tiga stadion di Kota Tepian, yakni Sadion Segiri dan Stadion Madya Sempaja serta Stadion Utama Kaltim di Palaran.

Namun demikian, para pemain dari masing-masing klub akan diinapkan di beberapa hotel meliputi Kota Balikpapan, Samarinda dan Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

“Paling tidak banyak even nasional pernah dan akan digelar di Kaltim. Kami sangat berharap even-even itu nantinya mampu mendorong dan memacu pertumbuhan usaha perhotelan dan restoran di Kaltim,” harap Zulkifli. (yans/sul/es/hmsprov)

Berita Terkait