Piala Gubernur Kaltim ditunda Maret

SAMARINDA - Turnamen Piala Gubernur Kaltim 2016 yang awalnya akan digelar pada 6 Februari ditunda pelaksanaannya karena terdapat sejumlah kendala teknis. Hal itu disampaikan Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak di kantor Gubernur Kaltim, Kamis lalu.

Menurutnya, sejumlah kendala teknis itu diantaranya jadwal pelaksanaan Piala Gubernur Kaltim ternyata berbenturan dengan jadwal turnamen Piala Bung karno yang direncanakan dimulai pada 26 Februari.

"Sebenarnya kita sudah siap menggelar dengan jadwal yang sudah kita rencanakan. Namun, karena ada benturan dengan jadwal turnamen lain, akhirnya kami memilih mundur dari jadwal yang sudah kita rencanakan," sebut Awang.

Penundaan ini, kata Awang telah disampaikan ke Tim Transisi dan calon peserta turnamen. "Tidak ada masalah dengan penundaan ini. Penundaan ini didukung Tim Transisi karena turnamen Piala Gubernur Kaltim direncanakan menjadi agenda resmi pramusim jelang digelarnya Liga Super Indonesia," tambahnya. 

Mengenai jadwal pelaksanaannya, Awang mengatakan, setelah diputuskan untuk ditunda, maka jadwal turnamen rencananya akan digelar pada Maret mendatang.   "Tinggal tanggalnya saja. Awalnya direncanakan akan digelar pada 6 Maret. Tapi, ada alternatif lain yang dimungkinkan digelar pada 5 Maret," katanya.

Adanya penundaan ini, Persib yang masih belum memutuskan akan menjadi peserta turnamen akhirnya memilih untuk mengikuti turnamen Piala Gubernur Kaltim. "Saya sudah ketemu dengan pihak Persib, Persebaya dan Arema. Jadi, turnamen ini bakalan menjadi kejuaraan yang kompetitif dan meriah," yakin Awang. (rus/sul/hmsprov).

Berita Terkait