Piala Gubernur Kaltim Siap Digelar

OC Piala Gubernur Kaltim, Dayang Donna pimpin rapat perdana. Siap digelar 18-28 Februari 2018. (umar/humasprov)

 

SAMARINDA - Setelah sukses menyelenggarakan Piala Gubernur Kaltim 2016 lalu, maka turnamen yang sama akan kembali digelar 18-28 Februari 2018.  Ketua  panitia penyelenggara (Organizing Commitee/OC)  Dayang Donna Faroek mengatakan rencana penyelenggaraan turnamen ini sudah mendapatkan rekomendasi PSSI di Jakarta, Pengprov PSSI Kaltim dan KONI Kaltim. Penyelenggaraan turnamen akan dibantu PT Liga Indonesia Baru.

 

"Selain itu, kita juga sudah berkoordinasi dengan MNCTV yang akan menayangkan pertadingan secara live (langsung). Turnamen akan diikuti 8  klub, diantaranya klub-klub yang sekarang masih berlaga di Piala Presiden," kata Dayang Donna Faroek usai memimpin  rapat perdana persiapan penyelenggaraan turnamen sepak bola Piala Gubernur Kaltim 2018 di ruang rapat Sekretariat KONI Kaltim, Senin, (29/1).      

 

Ditambahkan undangan untuk semua klub sudah disebar. Diantaranya untuk  Persib Bandung, Persema Malang,  Persebaya Surabaya, Barito Putra dan tentu saja klub-klub Kaltim, yakni Borneo FC, Persiba dan Mitra Kukar.  "Untuk lapangan yang akan digunakan ada tiga yaitu Stadion Utama Palaran Samarinda untuk pembukaan dan penutupan.  Sementara untuk babak penyisihan sampai semi final menggunakan  GOR Segiri Samarinda dan Stadion Batakan Balikpapan," ujar Dayang Donna.

 

Guna menyukseskan turnamen sepak bola Piala Gubernur Kaltim, Dayang Donna mengharapkan kepada masing-masing kordinator maupun bidang untuk dapat bekerja maksimal dengan selalu melakukan komunikasi dan koordinasi pada semua bidang dan seksi. "Dan yang terpenting,  usai rapat perdana ini, kiranya masing-masing bidang melakukan rapat koordinasi untuk membuat jadwal, sehingga pada rapat berikutnya dapat dipaparkan untuk segera ditindak lanjuti sehingga turnamen sepak bola Piala Gubernur Kaltim berjalan sukses seperti pelaksanaan tahun 2016 lalu," pinta Dayang Donna. (mar/sul/humasprov) 

Berita Terkait
Government Public Relation