Pimpin Wilayah Tengah Forsakada, Robyan Komitmen Efektifkan Organisasi dan Berkinerja Untuk Kepala Daerah

foto :Istimewa

SAMARINDA - Tidak hanya masuk dalam keanggotaan Pengurus Pusat Forum Staf Ahli Kepala Daerah Seluruh Indonesia (PP Forsakada). HM Yadi Robyan Noor juga dipercaya menjabat Koordinator Wilayah Tengah untuk organisasi staf ahli gubernur seluruh Indonesia.

Roby, sapaan akrab staf ahli Gubermur Kaltim Bidang Reformasi Birokrasi dan Keuangan Daerah menggawangi wilayah tengah bersama staf ahli Walikota Balikpapan H Arbain selaku Wakil Koordinator Wilayah Tengah.

Usai pelantikkan, Roby langsung melaporkan pengangkatan dirinya dalam organisasi staf ahli kepala daerah tersebut. "Saya bersyukur atas dukungan Pak Gubernur dan Wakil Gubernur (Gubernur H Isran Noor dan Wagub Hadi Mulyadi) juga Plt Sekprov Hj Meiliana. Ternyata keberadaan kita cukup dipertimbangkan pusat," ujar Roby.

Sesuai keinginan gubernur dan wakil gubernur, Roby akan memperjuangkan organisasi yang beranggotakan 1.644 staf ahli kepala daerah ini lebih berfungsi maksimal dalam mendukung kinerja kepala daerah. "Wilayah Tengah, kami beranggotakan 12 provinsi terdiri 130 kabupaten dan 21 kota," sebut Roby.

Ditambahkannya, posisi staf ahli anggota Forsakada semakin kuat dan berkinerja dengan adanya Permendagri No 134 Tahun 2018 tentang Kedudukan, Tata Hubungan Kerja, SKJ dan anggarannya. "Alhamdulillah sudah ada  Permendagri Nomor 134 tahun 2018. Semoga lebih optimal eksistensinya," harap Roby.(yans/her/humasprovkaltim)

Berita Terkait