Pimpinan Wajib Berikan Reward kepada Staf

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak menegaskan agar reward atau penghargaan kepada staf wajib diberikan oleh masing-masing Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemprov Kaltim.

Pimpinan SKPD wajib melihat dan mengoreksi kerja yang dilakukan setiap pegawai masing-masing, sehingga dapat menjadi penilaian dari pimpinan untuk memberikan penghargaan atau sebaliknya berupa teguran.

“Penghargaan wajib diberikan. Saya harapkan setiap pimpinan SKPD juga memberikan hal yang sama kepada staf masing-masing. Mana staf yang rajin dan mana yang tidak patut diperhatikan,” kata Awang Faroek Ishak di Rumah Jabatan Gubernur Kaltim, Jumat (4/3).

Awang mengatakan dalam waktu dekat Pemprov Kaltim akan memberikan penghargaan kepada SKPD terbaik. Karena itu, mereka yang meraih penghargaan SKPD terbaik adalah adanya pimpinan yang selalu memperhatikan kinerja masing-masing pegawai.

Menurut Gubernur, tidak ada SKPD terbaik tanpa memiliki pegawai yang berkualitas. Dengan demikian, diharapkan setiap pegawai wajib menunjukkan kinerja yang baik dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing.

“Saya yakin setiap pimpinan SKPD memiliki cara untuk memberikan penghargaan atau teguran kepada pegawai masing-masing,” jelasnya.

Selain itu, untuk membangun motivasi kepada setiap pegawai, Pemprov Kaltim akan mengirimkan pimpinan SKPD maupun staf di lingkungan SKPD Pemprov Kaltim untuk mengikuti penyegaran revolusi mental di Subang, Jawa Barat.

“Diharapkan dengan mengikuti kegiatan tersebut dapat membangun motivasi pimpinan SKPD maupun pegawai untuk bekerja lebih baik,” jelasnya. (jay/sul/hmsprov)

Berita Terkait
Government Public Relation