Pisah Sambut Berubah Jadi Penggalan Dana untuk Bencana NTB dan Sulteng


Pisah Sambut Berubah Jadi Penggalan Dana untuk Bencana NTB dan Sulteng, Gubernur Beri Apresiasi, Ada yang Sumbang Rp300 juta 

SAMARINDA - Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama anak bangsa pada malam pisah sambut antara Pj Gubernur Kaltim Restuardy Daud dengan Gubernur dan Wagub Kaltim periode 2018-2023 Dr H Isran Noor-H Hadi Mulyadi, Gubernur Isran membuka kotak amal penggalangan dana bagi seluruh undangan yang hadir.

Penggalangan dana ini nantinya akan disumbangkan untuk korban bencana di NTB dan Sulawesi Tengah. "Malam ini kita buka kotak amal sumbangan, hasil dari sumbangan tersebut selanjutnya akan disampaikan kepada saudara kita yang mendapat musibah dan ujian di Palu dan sekitarnya. Bahkan, saya bersyukur dan memberikan apresiasi sudah ada pada malam ini yang dengan ikhlas menyumbang sebesar Rp300 juta cash untuk korban bencana tersebut, Alhamdulillah," kata Isran Noor di Convention Hall Samarinda, Jumat (5/10) malam.

Isran mengatakan seberapa pun yang diberikan, terpenting adalah tulus ikhlas memberikan sumbangan. Karena, itulah bentuk kontribusi masyarakat Kaltim terhadap sesama. Terutama yang hadir dalam acara tersebut.

Diharapkan, melalui bantuan tersebut dapat meringankan beban korban bencana yang terjadi di NTB dan Sulteng. "Yang jelas, hasil dari malam ini akan kita sampaikan melalui koordinasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) maupun BPBD Kaltim," jelasnya.

Isran juga memberikan apresiasi yang tinggi terhadap seluruh lapisan masyarakat Kaltim, hingga saat ini terus berkontribusi membantu menyumbangkan berbagai logistik maupun dana untuk korban bencana di NTB dan Sulteng, yakni di Palu, Donggala, Sigi dan daerah terdampak lainnya.

Bahkan, Gubernur Isran memberikan apresiasi adanya bantuan yang diberikan Pengurus Budhist Center Kaltim dan masyarakat Tionghoa yang menyumbangkan bantuan berupa barang kebutuhan pokok diperkirakan jumlah mencapai Rp2,4 miliar yang diberangkatkan melalui Pelabuhan Samarinda dengan tujuan ke Palu.

Isran juga bersyukur juga adanya dukungan dari masyarakat Balikpapan maupun Bontang turut membantu korban bencana di NTB dan Sulteng. "Artinya, semua rakyat Kaltim turut berduka dan semoga apa yang telah diberikan masyarakat Kaltim mendapat berkah dari Allah SWT," jelasnya. Diketahui, penggalangan dana dilaksanakan jajaran Satpol PP Kaltim kepada seluruh undangan yang hadir di Convention Hall.(jay/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait