PKBI Berterima Kasih Dibantu Pemprov Kaltim

PKBI Berterima Kasih Dibantu Pemprov Kaltim

 

SAMARINDA – Berbagai kegiatan yang dilaksanakan Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Kaltim tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur. ”Kami berterima kasih atas dukungan selama ini,” kata Ketua Pengurus Harian Nasional (PHN) PKBI Prof Dr Sarsanto pada pembukaan Musda ke-XIV PKBI  Kaltim di Aula Dinas Sosial Kaltim, Sabtu (27/9).

Pemprov Kaltim sangat mendukung terciptanya keluarga berkualitas yang dilaksanakan melalui bermacam program PKBI,” kata Sarsanto.

Hal senada dikemukakan Ketua PHD PKBI Kaltim Drs H Elmy Rustam yang dalam laproran pertanggung jawabannya masa bakti 2010-2014. Program PKBI yang dijalankan antara lain mengembangkan program Bina Anaprasa (Paud), program Konsultasi Remaja dan Keluarga, penanggulangan HIV/AIDS, Usaha Produktif Perempuan dan Rumah Sakit Bersalin.

            ”Kami memberikan pelayanan kesehatan reproduksi, terutama KB, kehamilan, persalinan, operasi caesar, imunisasi, kesehatan umum dan lain-lain. Rumah sakit bersalin PKBI didukung tenaga spesialis kandungan, spesialis anak, fisioterapi, kebidanan, perawat dan tenaga lainnya,” kata Elmy Rustam yang juga manta Karo Sosial Setdaprov Kaltim.

            Dikatakan, Pemprov Kaltim sangat membantu dan mendukung program PKBI Kaltim. Pada tahun 2007 dan 2009 mendapat bantuan masing-masing Rp2 miliar untuk membangun gedung tahap I dan II, gedung yang ada sekarang ini digunakan untuk rumah sakit bersalin dan Kantor PKBI. Selanjutnya pihaknya tambah Elmy akan membangun tahap III untuk keperluan rumah sakit bersalin. Dukungan Pemprov Kaltim diperlukan untuk kemandirian PKBI di masa-masa yang akan datang.

            Pada acara Musda terpilih Pengurus baru PHD PKBI dengan ketua Syahril Basran untuk periode 2014-2018. Sementara itu, di sela acara diserahkan pula penghargaan tingkat daerah dan Nasional yang diterima Abdul Hadi yang juga pengurus PKBI Cabang Balikpapan, Hj Kurnia Pengasuh Bina Anaprasa PKBI Cabang Balikpapan dan Parikem Pengasuh Bina Anaprasa PKBI Cabang Penajam Paser Utara.

            Untuk tingkat daerah penghargaan diberikan kepada Syahiel Anwar PKBI Cabang Kurtai Kartanegara,Seomijati Badawi dan Jariah dari PKBI Cabang Samarinda, serta Aansyah PKBI Daerah Kaltim. (*/hmsprov).

 

//Foto: Jajaran Pengurus PHN dan PHD PKBI Kaltim bersama para penerima penghargaan kategori daerah. (dok/humasprov kaltim).

 

Berita Terkait
Government Public Relation