Kalimantan Timur
PKK Gebrak Masker

Ist

Rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan ke-75 RI di Kaltim akan dirangkai dengan kegiatan "PKK Gebrak Masker". Kegiatan ini akan diawali dengan penyerahan masker secara simbolis bantuan Pemprov Kaltim yang akan diserahkan langsung oleh Gubernur Kaltim H Isran Noor kepada Ketua TP PKK Kaltim Hj Norbaiti Isran Noor. Penyerahan masker secara simbolis akan dilakukan usai peringatan Hari Kemerdekaan ke-75 RI di halaman Kantor Gubernur Kaltim, Senin (17/8/2020).

 

"PKK Gebrak Masker ini adalah Gerakan Bersama Pakai Masker. Satu gerakan yang langsung diprakarsai oleh Presiden Joko Widodo untuk seluruh PKK di Indonesia. Karena itu, Pemprov Kaltim mendukung penuh gerakan ini," kata Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Kaltim HM Jauhar Efendi saat memimpin rapat persiapan PKK Gebrak Masker di Gedung TP PKK Kaltim, Sabtu (15/8/2020).

 

Jauhar menjelaskan, selanjutnya bantuan masker itu akan dibagikan oleh kader PKK dan para relawan  sejumlah organisasi dan komunitas ke masyarakat.

 

Jumlah masker yang sudah terkumpul berjumlah  184.198 lembar. Masing-masing berasal dari Dinas Kesehatan 100.000 lembar, BPBD 70.000 lembar, DPMPD 3000 lembar, Disperindagkop 1000 lembar dan Dinas Sosial 198 lembar.

 

Ketua TP PKK Kaltim Hj Norbaiti Isran Noor mengatakan bantuan tersebut akan segera disalurkan ke kabupaten dan kota. Secara simbolis bantuan masker akan diserahkan kepada Ketua TP PKK Samarinda Hj Puji Setyowati di Mall Mesra Indah. 

 

"Setelah penyerahan itu, kami juga akan membantu membagikan masker kepada masyarakat,  berkoordinasi dengan camat dan PKK setempat. Saya juga akan membagikan masker ke pasar-pasar," ungkap istri Gubernur Kaltim H Isran Noor itu. 

 

Rapat persiapan juga dihadiri Kepala DPMPD Syirajuddin, Kepala Dinas Sosial HM Agus Hari Kesuma, Kepala Dinas Kesehatan Hj Padilah Mante Runa dan Kepala Biro PPOD Deni Sutrisno. 

 

"Dengan semangat Hari Kemerdekaan, kita harus yakin bahwa virus corona bisa kita hentikan. Salah satunya dengan berdisiplin menggunakan masker," tegas Norbaiti. (sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Penilaian ke Berau
Penilaian ke Berau

24 November 2020 Jam 20:50:18
PKK

Norbaiti Hibur Warga Binaan
Norbaiti Hibur Warga Binaan

26 Desember 2019 Jam 21:10:55
PKK

PKK Gebrak Masker
PKK Gebrak Masker

15 Agustus 2020 Jam 20:42:03
PKK

Government Public Relation