PKK Kaltim Santuni Anak Yatim

Dok.humaskaltim

Lima belas anak yatim piatu tampak sangat berbahagia, Rabu (13/5/2020). Dengan pengaturan protokol kesehatan  Covid-19, mereka datang ke Gedung TP PKK Kaltim di Jalan M Yamin Samarinda untuk menerima santunan. 

Ke-15 anak itu menerima penyerahan santunan secara simbolis langsung dari Ketua TP PKK Kaltim Hj Norbaiti Isran Noor didampingi Wakil Ketua I Hj Erni Makmur Hadi Mulyadi dan pengurus TP PKK Kaltim lainnya.

“Anak-anakku, tolong jangan lihat berapa nilai santunan ini ya, tetapi lihatlah kepedulian kami untuk berbagi kebahagiaan dengan kalian. Doakan kami sehat selalu dan kami doakan kalian juga semoga menjadi orang yang sukses nanti,” kata Hj Norbaiti Isran Noor saat memberi pengantar sebelum penyerahan santunan.

Santunan yang dikumpulkan dari infaq Anggota TP PKK Kaltim ini, tentu tidak seberapa. Begitu pun cakupan anak yatim piatu yang bisa disantuni pun masih sangat sedikit. 

Oleh karena itu, istri Gubernur Kaltim H Isran Noor ini juga mengimbau kepada perusahaan-perusahaan negara dan swasta, termasuk juga masyarakat yang masih memiliki kemampuan lebih agar dapat berbagi dengan para anak yatim dan warga miskin yang benar-benar terpukul akibat dampak Covid-19. 

Terlebih berbagi kebahagiaan menjelang Hari Raya Idulfitri 1441 H. Kepedulian mereka akan sangat membantu meringankan beban masyarakat, khususnya yang masuk dalam kategori miskin/duafa dan anak-anak yatim piatu.

Ketua Pokja I TP PKK Kaltim Hj Norhasanah menambahkan secara keseluruhan santunan diberikan kepada 60 anak yatim piatu dari beberapa daerah di Samarinda dan Kutai Kartanegara. 

Selain penyerahan santunan,  acara juga dirangkai dengan khataman Alquran. Ini merupakan khataman kedua di Ramadan tahun ini. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, bacaan Alquran dibaca Anggota TP PKK Kaltim dari rumah masing-masing karena wabah virus corona.

Sebelumnya bhakti sosial juga dilakukan jajaran TP PKK Kaltim dengan membagikan 100 sembako untuk masyarakat miskin terdampak Covid-19 di 5 kelurahan Kecamatan Palaran. (sul)

Berita Terkait