PKK Santuni Yatim Piatu dan Dhuafa


SAMARINDA – Momentum bulan suci Ramadan harus dimanfaatkan umat Islam secara maksimal untuk meraih kemuliaan dan keridhoan Allah. Demikian halnya, amal ibadah dan kepedulian semakin ditingkatkan agar mendapatkan kemenangan di bulan yang penuh rahmat ini.

Karenanya, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kaltim tidak ingin ketinggalan untuk merebut kemuliaan dan keberkahan Ramadan itu.

"Tadarusan, khataman serta santunan anak yatim dan kaum dhuafa rutin kita laksanakan setiap Ramadan,” kata Ketua TP PKK Kaltim Hj Ence Amelia Suharni Faroek usai menyerahkan santunan di Aula TP PKK Kaltim, Rabu (22/6).

Menurut dia, kegiatan rutin setiap Ramadan sebagai upaya meningkatkan silaturahmi sesama pengurus dan anggota PKK. Termasuk, momen meningkatkan kepedulian kepada masyarakat khususnya kaum dhuafa (fakir) dan anak yatim piatu.

"Bulan suci dan mulia ini harus kita manfaatkan untuk meraih keberkahan dan kemuliaan. Juga momen berbagi kepada orang-orang yang memerlukan perhatian dan kepedulian,” tambahnya.

Selain itu, melalui kegiatan tadarus dan khataman mampu meningkatkan pengetahuan dan kemampuan anggota PKK membaca serta memahami Al Qur’an.

Dia berharap tadarus Al Qur’an terus dilakukan walaupun diluar Ramadan, sehingga berimbas pada peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Penerima santunan sebanyak 90 orang dan dana santunan bersumber dari kumpulan anggota PKK serta pemberian zakat dari pejabat di jajaran Pemprov Kaltim. (yans/sul/humasprov) 

Berita Terkait
Government Public Relation