Kalimantan Timur
PLN Segera Launching New PLN Mobile

Foto: Adi Suseno

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor menerima audiensi Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Samarinda Yuliandra Nurdin didampingi Manager Pelayanan Pelanggan Wulan Firani di ruang kerjanya lantai 2 Kantor Gubernur Kaltim, Senin (25/1/2021). 

 

Audiensi ini dalam rangka rencana launching aplikasi New PLN Mobile pada 1 Februari 2021 mendatang. Aplikasi ini diharapkan bisa meningkatkan pelayanan PLN kepada pelanggan, serta menjadi solusi dari keluhan pelanggan. 

 

Gubernur Isran Noor mengapresiasi peluncuran aplikasi New PLN Mobile yang bisa diakses masyarakat, khususnya pelanggan PLN melalui smartphone dengan mengunduh melalui play store maupun appstore. 

 

"Saya oke. Itu bagus dalam upaya perbaikan sistem pelayanan ke masyarakat. Karena selama ini banyak klaim masyarakat yang mungkin saja tidak terlayani dengan baik," kata Isran Noor. 

 

Isran Noor juga mengapresiasi pelayanan PLN di Samarinda dan sekitarnya dalam memenuhi kebutuhan listrik masyarakat. Sehingga dalam beberapa tahun terakhir tidak lagi terjadi pemadaman listrik, kecuali memang ada masalah teknis. "Samarinda sudah bagus, tidak ada mati lampu lagi selama ini," ucap Isran. 

 

Manager PLN UP3 Samarinda Yuliandra Nurdin menambahkan launching PLN Mobile dilatarbelakangi keluhan dari pelanggan. Di wilayah pulau Jawa sudah dilaunching pada 1 Januari 2021, sedangkan Kalimantan pada 1 Februari 2021. 

 

"Jadi, jika biasanya keluhan masyarakat lewat PLN 123 atau datang ke kantor PLN. Dengan aplikasi ini pelanggan bisa dengan mudah melaporkan keluhan, selain juga bisa membayar tagihan listrik, membeli token listrik, membaca meter listrik mandiri, serta informasi kelistrikan lainnya," tambah Yuliandra. (her/sul/humasprov kaltim).

Berita Terkait