Plt Asisten Pemerintahan Buka Pembinaan Bahasa

Plt Asisten Pemerintahan Buka Pembinaan Bahasa (syaiful/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdaprov Kaltim M Sa'aduddin mewakili Gubernur Kaltim membuka acara Pembinaan Penggunaan Bahasa Indonesia yang baik dan benar di Ruang Publik bagi aparatur sipil negara (ASN) dilingkup Pemprov Kaltim dan kabupaten/kota.

Sa'aduddin mengatakan penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar tidak hanya sebatas sebagai media komunikasi. Tetapi jika diteliti lebih jauh, maka pemakaian bahasa terkait berbagai aspek kehidupan dalam berbangsa dan bernegara serta menjadi alat pemersatu bangsa Indonesia.

"Untuk itu, setiap berkomunikasi maupun menggunakan bahasa kiranya dapat berbahasa yang baik dan benar. Diperlukan adanya pemeliharaan dan pembinaan pemakaian bahasa Indonesia secara berkesinambungan," kata Sa'aduddin dihadapan peserta pembinaan bahasa Indonesia, di Ruang Tepian 1 Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (1/8/2019).

Sementara Kepala Biro Kesra Setdaprov Kaltim H Elto mengatakan kegiatan dalam upaya meningkatkan pemahaman bahasa Indonesia yang baik dan benar dikalangan ASN baik dilingkup Pemprov Kaltim maupun kabupaten dan kota.

"Selain itu, upaya memperbaiki penggunaan bahasa Indonesia dengan melampirkan penulisan bahasa Indonesia yang baku sesuai dengan undang-undang dan peraturan guna terwujudnya penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar," kata Elto. (mar/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait