Plt Sekda Buka Pembinaan Model Penerapan Pendidikan Kependudukan

Plt Sekda Buka Pembinaan Model Penerapan Pendidikan Kependudukan (jaya/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Pelaksana tugas (Plt) Sekprov Kaltim HM Sa'bani resmi membuka Pembinaan Model Penerapan Pendidikan Kependudukan di Provinsi Kaltim. Pembinaan model tersebut dilaksanakan sejak 24-26 Juni 2019. Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Perwakilan BKKBN Kaltim Eli Kusnaeli serta 25 peserta. Terdiri dari Dinas Pendidikan dan perwakilan BKKBN se-Kaltim.

Menurut Sa'bani, pendidikan kependudukan dinilai penting. Guna membangun kesejahteraan rakyat. "Pemprov apresiasi inovasi yang dibangun BKKBN dengan tujuan mendukung program kependudukan. Seperti pengenalan pendidikan kependudukan di sekolah-sekolah," kata Sa'bani di Ballroom Hotel Selyca Mulia Jalan Bhayangkara Samarinda, Senin (24/6/2019).

Melalui program ini diharapkan pihak sekolah dapat mendukung program pemerintah. Terutama dalam memberikan pemahaman terhadap program kependudukan. Artinya,  penerapan program pendidikan kependudukan agar pelajar mengetahui bagaimana kelanjutan masa depan mereka dalam berkeluarga.

Kegiatan dirangkai dengan launching  proyek perubahan pojok kependudukan youtube oleh Kepala Perwakilan BKKBN Kaltim Eli Kusnaeli dan Penandatanganan Kerja Sama tentang Pelaksanaan Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga pada Satuan Pendidikan antara Dinas Pendidikan Provinsi Kaltim dengan Perwakilan BKKBN Kaltim ditandatangani oleh Plt Dinas Pendidikan Kaltim HM Sa'bani dengan Kepala Perwakilan BKKBN Kaltim Eli Kusnaeli. (jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation