PMI Kaltim Bantu Pencarian Korban Kapal Tenggelam di Anggana

SAMARINDA - Palang Merah Indonesia (PMI) Kaltim mengambil langkah cepat memberikan pertolongan dengan mengirimkan lima personil dan satu unit mobil ambulance ke lokasi musibah tabrakan perahu motor  dengan kapal ponton  di perairan Sungai Kelambu, Kecamatan Anggana, Kutai Kartanegara, Sabtu (24/11) malam.
"Jajaran PMI Kaltim sampai sekarang masih ikut melakuan pencarian korban bersama tim gabungan lain," kata Kepala Bidang Humas PMI  Kaltim  Ibnul Yatim di Samarinda Minggu (24/11).
Upaya pencarian masih akan terus dilakukan karena keluarga korban masih sangat berharap para korban kecelakaan tersebut dapat ditemukan dalam keadaan selamat.   
PMI Kaltim juga berkordinasi dengan instansi terkait,  baik tim SAR dari Polres Kukar, Polsek Anggana, Polair, TNI AL dan Basarnas dan masyarakat terus berupaya melakukan pencarian korban.
Para relawan lanjut Ibnul, akan terus memfokuskan pencarian dan menyiapkan mobil ambulance untuk  menghadapi  situasi terburuk. Selain membantu pencarian para korban kapal tenggelam di Anggana, PMI Kaltim juga membantu para korban banjir di Desa Juatan, Barong Tongkok, Kabupaten Kutai Barat.
Bantuan tersebut, meliputi 130  paket  makanan siap saji, 50 paket perlengkapan sanitasi dan 36 kompor.
"Kami berharap bantuan tersebut tepat sasaran dan bermanfaat bagi para korban banjir di sana," kata Ibnul Yatim. (sar./hmsprov)
 

Berita Terkait