PNS Diimbau Ajak Warga Sukseskan Pilgub

SAMARINDA - Pelaksana Tugas (Plt) Sekprov Kaltim H Rusmadi mengimbau agar seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan keluarga mereka, baik di lingkungan Pemprov Kaltim ikut  menyukseskan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltim yang akan digelar 10 September mendatang.
Tahapan Pilgub sudah memasuki masa kampanye hingga 6 September 2013. “PNS diimbau mengajak keluarga dan warga di sekitarnya untuk menyukseskan Pilgub. Caranya dengan mengajak istri, anak dan warga untuk datang ke Tempat Pemilihan Suara (TPS) di lingkungan setempat, agar menggunakan hak pilihnya pada 10 September 2013. Sehingga penyelenggaraan Pilgub di Kaltim dapat berjalan lancar dan sukses,” kata Rusmadi, Jumat (23/8).
Menurut dia, penyelenggaraan Pilgub Kaltim sangat penting agar rakyat dapat menentukan dan memilih gubernur dan wakil gubernur Kaltim lima tahun mendatang. Dengan pilihan yang tepat sesuai hati nurani mereka, diharapkan pemimpin terpilih nanti mampu membantu masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.
Selain itu, Rusmadi mengingatkan agar selama masa kampanye PNS dapat menjaga netralitas,  sehingga Pilgub dapat berlangsung secara aman, jujur dan adil. Sementara itu, Ketua KPU Kaltim Andi Sunandar mengimbau agar seluruh PNS di Kaltim bersikap netral ketika melaksanakan tugas.  PNS menurut Andi adalah panutan bagi masyarakat yang lain.  
“Meski netral, PNS kami harapkan juga dapat memilih calon pemimpin Kaltim ke depan. Jadi, kami berharap PNS tidak golput dalam pemilihan ini. Kami berharap seluruh pegawai di Kaltim dapat menyukseskan Pilgub,” jelasnya. (jay/hmsprov)

 

//Foto: Rusmadi
 

Berita Terkait