PNS Harus Lebih Disiplin dan Profesional

Upacara HUT Kemerdekaan RI di Halaman Kantor Gubernur

SAMARINDA-Asisten Administrasi Umum Pemprov Kaltim, Dr Meiliana mengingatkan para pegawai negeri sipil (PNS) di lingkup Pemprov Kaltim untuk menjadikan peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-69 sebagai momentum meningkatkan kinerja menjadi lebih baik, disiplin dan profesional. 

"Peringatan hari kemerdekaan ini memberi kita banyak pelajaran. Bahwa kita sudah merdeka selama 69 tahun. Ini seharusnya menjadi momentum bagi setiap diri PNS untuk meningkatkan kinerja menjadi lebih baik, khususnya lebih disiplin dan selalu bekerja secara profesional," kata Meiliana usai menjadi Inspektur Upacara HUT RI Ke-69 di halaman Kantor Gubernur Kaltim, Minggu (17/8).

Peningkatan kinerja dengan dasar kedisiplinan dan profesionalitas itu menurut Meiliana tidak sulit dilakukan jika para PNS secara konsisten menerapkan 10 prinsip tata pemerintahan yang baik dan 10 prinsip budaya malu. Dia sangat yakin, jika semua PNS  mampu melaksanakan hal-hal tersebut, maka kinerja pegawai pasti akan meningkat.

Apalagi lanjut Meiliana, dewasa ini masyarakat kian kritis menyampaikan pendapat dan kritik mereka. Jika para pegawai tidak mampu membaca tuntutan jaman yang kian kritis tersebut, maka lambat laun citra PNS akan makin buruk dan tenggelam.

"PNS harus memberikan pelayanan yang cepat, memudahkan dan tidak menyulitkan. Peringatan Hari Kemerdekaan ini harus menjadi momentum bagi PNS untuk berubah. Berubah untuk menjadi lebih baik, lebih disiplin dan lebih profesional," tegas Meiliana.

Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-69 di halaman Kantor Gubernur Kaltim diikuti ratusan PNS di lingkungan Setdaprov Katim. Upacara peringatan juga diikuti pejabat eselon II dan III di lingkungan Setdaprov Kaltim. (sul/hmsprov)

Berita Terkait
BERITA FOTO
BERITA FOTO

12 November 2014 Jam 00:00:00
Pemerintahan

Alumni ITS Dukung Pembangunan Daerah
Alumni ITS Dukung Pembangunan Daerah

11 November 2013 Jam 00:00:00
Pemerintahan

Peserta CPNS Capai 19.710 Orang
Peserta CPNS Capai 19.710 Orang

20 Oktober 2014 Jam 00:00:00
Pemerintahan

Government Public Relation