Kalimantan Timur
Politani Dapat Hibah Tanah

Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi menyerahkan hibah tanah. (seno/humasprov kaltim).

SAMARINDA - Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi menghadiri dan menyampaikan kuliah umum, sekaligus menyerahkan bantuan hibah lahan pada rangkaian Rapat Senat Terbuka Politeknik Pertanian (Politani) Negeri Samarinda dalam Wisuda ke-30 Diploma II, Diploma III dan Sarjana Terapan, Crystal Room Hotel Mercure Samarinda, Selasa (25/11).

 

 

Wagub Hadi Mulyadi secara khusus mengucapkan terima kasih kepada jajaran dosen yang telah mendidik para mahasiswa dan mahasiswi Politani Samarinda sehingga bisa lulus dan siap mengabdikan ilmunya kepada bangsa dan negara.

 

 

"Terima kasih kepada para dosen dan akademisi, karena hari ini ada 325 mahasiswa dan mahasiswi yang telah menyelesaikan pendidikannya. Selama ini Politani Samarinda telah mendidik dan menghasilkan lulusan yang luar biasa, mampu berinovasi untuk memajukan pertanian di Kaltim," ucap Hadi Mulyadi.

 

 

Hadi Mulyadi berpesan lulusan Politani Samarinda agar terus berjuang dan jangan patah semangat setelah menyelesaikan kuliah. Semua harus siap bekerja dan mendharmabaktikan diri untuk pembangunan dan kehidupan di dalam masyarakat, sesuai profesi dan bidang tugas masing-masing.

 

 

Sementara itu penyerahanj hibah tanah ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima secara simbolis kepada Direktur Politani Samarinda Hamka. "Semoga lahan ini dapat digunakan sebaik-baiknya oleh Politani Samarinda, supaya bermanfaat dalam proses pendidikan mahasiswa dan mahasiswi di bidang pertanian," pesan Hadi Mulyadi.

 

 

Menurut Hadi, sektor pertanian dalam arti luas menjadi salah sektor yang menjadi tumpuan Kaltim di masa mendatang. “Karena itu, tenaga kerja di sektor pertanian seharusnya bisa diisi oleh generasi baru, anak-anak muda dengan profesi petani yang kuat, tangguh dan memiliki SDM berkualitas seperti yang dihasilkan melalui pendidikan di Politani Samarinda ini," harap Hadi. (her/ri/humasprovkaltim)

Berita Terkait